5 Aplikasi iOS Khusus Untuk Puasa Ramadhan


6-aplikasi-ios-khusus-ramadan-2014-6f81

Palingseru.com – Memasuki bulan suci Ramdhan ini memang menjadi salah satu bulan paling istimewa bagi umat muslim. Dimana bulan Ramdhan ini semua umat muslim berlomba – lomba mendapatkan pahala dengan menjalankan ibadah puasa dan kegiatan yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dan untuk mengawali ibadah di bulan puasa Ramadhan ini, sejumlah toko aplikasi iOS juga menawarkan berbagai fitur aplikasi yang dapat membantu pengguna untuk lebih bisa memantau ibadahnya dengan lebih baik lagi.

Beberapa aplikasi ini di sediakan oleh  toko aplikasi App Store milik Apple khusus pengguna platform iPhone, iPad serta Android. Seperti yang dilansir dari infospesial.net, inilah dia 5 aplikasi khusus untuk puasa Ramdhan .

1. Ipray

9dd90-ipray-fix

Ipray merupakan aplikasi yang di hadirkan oleh iOs khusu untuk bagi pengguna umat muslim di bulan suci Ramadhan ini dengan menghadirkan sejumlah fitur mengingat waktu Sholat secara otomatis dan memberikan informasi aeah kiblat yang akurat, memberikan notifikasi untuk Sholat sunnah , dibekali denga kalender pengingat hari-hari besar agama Islam . Namun, untuk mendapatkan aplikasi ini pengguna di pungut biaya sebesar Rp 39 ribu melalui App store.

2. Muslim Pro (Azan, Quran, Qibla)

8f5bf-muslim-pro-fix

Muslim pro merupakan aplikasi yang hadir khusus untuk puasa Ramadhan karena menyajikan fitur – fitur penuntun ibadah di bulan suci agar lebih maksimal dengan mengusung waktu sholat sesuai lokasi penggun, panggilan azan, dan penunjuk lokasi kiblat yang berbentuk animasi kompas, serta Al-Quran dalam bentuk audio yang diterjemahkan ke dalam 15 bahasa. Tak hanya itu , pengguna juga akan mendapatkan rekomendasi tempat makanan halal dan masjid yang ada di sekitar pengguna, kalender islam yang berisi prediksi hari-hari besar, serta 99 Asamaul Husnah. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Singapura, Bitsmedia Pte Ltd .

3. Al-Quran 114 Surah Audio dan Teks Bahasa Indonesia

f638f-al-quran-144-surah-fix

Bagi umat muslim yang sedang berada di luar negri dan tak ingin meninggalkan moment tadarusan. App store ini menyajikan fitur Al-Quran 1114 surah dalam bentuk audio dan teks bahasa indonesia yang dapat pengguna baca dan dengarkan melalui murrotal dengan qori-nya. Aplikasi ini hadir dengan bentuk lebih simlple yang mengusung layar kecil iPhone yang bisa di dengarkan kapan saja dan dimana saja. Namun, pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu dengan dikenakan biaya sebesar US$ 4,99 atau sekitar Rp 60 ribu.

4. Ramadhan Times

7e98a-ramadhan-times-fix

Ramadhan Times ini merupakan aplikasi yang menawarkan layanan jadwal untuk menjalankan puasa setiap harinya seperti sahur dan berbuka yang dibekali dengan kelender hijriah , alarm untuk sahur serta tone adzan untuk jam – jam sholat tiba. Aplikasi ini juga menyediakan kalkulasi untuk menentukan saat terbit matahari dan terbenamnya pun di klaim menggunakan teknologi U.S Naval Observatory. Untuk pengguna iOS versi 4 dan memori 44.1Mb dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis.

5. Romadon

d1c98-romadon-fix

Romadon ini merupakan aplikasi simple yang menampilkan jadwal imsakiyah yang langsung terinstal. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan perbedaan waktu. Karena begitu terinstal, aplikasi ini akan mendeteksi lokasi dimana kamu berda dan langsung di sesuaikan secara otomatis. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di App store.

Nah, itulah dia kelima aplikasi iOS khusus untuk puasa Ramadhan.


Like it? Share with your friends!