Kata Orang Jerman Ketika Ahmad Dhani Pakai Baju Jendral Nazi


dhani-pakai-baju-mirip-jenderal-nazi-ap-91eff1

Palingseru.com – Ahmad Dhani merupakan seorang musisi terkenal di Indonesia yang namanya sudah sangat melambung tinggi dan bahkan sudah terkenal di Indoenesia maupun di negara lain.

Jika sebelumnya ia di hebohkan dengan pernikahannya bersama Mulan Jamela secara diam-diam tersebut, kini ia kembali di hebohkan dengan video yang ia buat beberapa waktu lalu.

Video tersebut merupakan video yang berisikan sebuah kampanye untuk mendukung salah satu Capres Indonesia. Lalu, apa yang membuat video tersebut menjadi heboh?

Video tersebut memang tidak ada salahnya, tapi kostum yang digunakan Ahmad Dhani dalam video tersebutlah yang menimbulkan kontroversi di masyarakat Indonesia bahkan sampai ke Jerman.

Dalam video itu Ahmad Dhani menggunakan pakaian berwarna hitam dengan badge di kedua kerah baju dan saku kanan berwarna merah yang mirip dengan seragam khas Heinrich Himmler, yang merupakan seorang komandan Schutzstaffel (SS) Jerman sekaligus salah satu Jenderal Besar NAZI.

Karena kemiripan baju tersebutlah menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat Indonesia dan juga warga Jerman yang meliput pendapat mereka tentang masalah ini.

Nah, mau tau seperti apa kata orang Jerman ketika Ahmad Dhani menggunakan bju Jenderal NAZI ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir KapanLagi.com.

1. Siapa Henrich Himmler?

Henrich Himmler merupakan salah satu petinggi NAZI yang juga sama kejamnya dengan Pemimpin NAZI yaitu Adolf Hitler. Dengan begitu Himmler juga bertanggung jawab atas pembantaian terhadap 6-12 juta jiwa orang-orang Yahudi. Namun, saat posisi NAZI terjepit Himmler malah bersikap pengecut. Ia mencoba melarikan diri dengan cara memakai identitas palsu. Namun, akhirnya ia mati bunuh diri pada 25 Mei 1945.

2. Ada yang minta maaf

Ternyata kontroversi yang ditimbulkan oleh Ahmad Dhani saat menggunakan pakaian yang sangat mirip dengan Himmler itu membuat orang Jerman terkenan kembali tentang kejadian sadis itu. Orang Jerman cukup kecewa dengan orang Indonesia, yang telah mengingatkan mereka dengan kesadisan Himmler. Namun, menurut orang Jerman ada yang meminta maaf atas kejadian ini. “Sebagai orang asli yang besar di Indonesia, klip ini membuatku takut. Sebagai penduduk Indonesia, saya harus meminta  maaf kepada kalian semua akan tindakan Ahmad Dhani ini.” begitulah permintaan maaf dari orang Indonesia.

3. Membela sejarah Indonesia

Mungkin beberapa orang Indonesia, kurang mengetahui tentang sejarah Indonesia, tapi orang Jerman mengetahui pasti sejarah Indonesia. Oleh karena itu, mereka mengerti dengan orang Indonesia yang menganggap NAZI Jerman tidak terlalu buruk.

4. Butuh pejuang seperti Hitler?

Ada beberapa orang yang menganggap Hitler merupakan seorang pejuang. Ya, berjuang akan ideologinya dengan membela kaumnya. Sehingga beberapa orang berkomentar bahwa Hitler merupakan seorang pejuang di Indonesia.

5. Orang Indonesia tak paham NAZI

Menurut orang Jerman, orang-orang Indonesia tidak paham dengan sejarah NAZI di Jerman, sehingga mereka menganggap Hitler sebagai pejuang bukan di anggap menyeramkan.

6. Hanya sekedar simpati dan gaya

Orang Jerman juga berpendapat mungkin, Ahmad Dhani menggunakan pakaian tersebut hanya sekedar simpati dan gaya saja. Mungkin saja Ahmad DHani tidak mengetahui sisi gelap dari NAZI sehingga mereka hanya simpati dengan menggunakan pakaian tersebut. Selain itu, orang Jerman juga mengatakan bahwa Ahmad Dhani sesungguhnya menganggap Hitler sebagai pemimpin yang tegas, sehingga ia berpakaian seperti itu untuk memberi simpati pada masyarakat Indonesia untuk berjuang untuk negara Indonesia.

7. Berharap Indonesia Lebih Baik

Orang Jerman sepertinya tahu betul tentang sejarah Indonesia, sehingga mereka mengatakan, meskipun Ahmad Dhani hanya sekedar gaya menggunakan pakaian tersebut, orang Jerman tetap berharap jika Indonesia mengetahui betul tentang sejarah NAZI yang begitu kejam menurut Jerman.

Nah, itulah dia ke tujuh komentar orang Jerman ketika Ahmad Dhani memakai baju Jenderal NAZI.

 

 

 


Like it? Share with your friends!