5 Tanda Jika Kamu Butuh Lemak


dgf

Palingseru.com – Lemak merupakan salah satu zat yang paling ditakuti banyak orang untuk di konsumsi. Hal ini dikarenakan lemak selalu dianggap sebagai penyebab tubuh menjadi gemuk.

Kebanyak orang menganggap bahwa orang yang gemuk atauĀ  kelebihan berat badan di sebabkan karena lemak yang berlebihan akibat suka mengonsumsi lemak.

Padahal, harus kamu ketahui bahwa gemuk tidak selalu di sebabkan oleh lemak. Lemak ternyata juga di butuhkan oleh tubuh, sama seperti zat penting lainnya.

Oleh karena itu, janganlah kamu selalu menghindari lemak, jika kamu tidak ingin tubuh kamu kekurangan lemak. Kalua sudah begitu, ada beberapa hal yang bisa terjadi jika tubuh kamu kekurangan lemak.

Nah, mau tau seperti apa tanda tubuh jika kekurangan lemak? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Selalu merasa kedinginan

Jika tubuh kamu kekurangan lemak, maka tubuh kamu akan terasa selalu kedinginan meskipun di cuaca yang tidak cukup dingin. Hal ini dikarenakan lemak berfungsi untuk membuat tubuh terasa hangat. Nah, kalau sudah begini itu berarti kamu membutuhkan lemak untuk di konsumsi dalam jumlah yang banyak.

2. Mengonsumsi suplemen vitamin

Orang yang sering mengonsumsiĀ  suplemen vitamin untuk menguatkan tulang dan sebagainya, itu berarti kamu akan kekurangan lemak. Berbagai vitamin, seperti vitamin A, D, E, dan K, membutuhkan lemak untuk menyerapnya, Dengan begitu jika kamu kekurangan lemak maka kamu juga akan kekurangan vitamin.

3. Sulit berkonsentrasi

Tanda lain dari tubuh yang memerlukan lemak adalah sulit berkonsentrasi. Jika kamu sulit untuk berkonsentrasi itu berarti tubuh kamu kekurangan lemak dan membutuhkan lemak untuk di konsumsi.

4. Kulit kering

Kulit kering, mudah bersisik, dan gatal, merupakan tanda dari tubuh kamu kekurangan lemak sehat. Oleh karena itu, tubuh membutuhkan cukup lemak untuk membuat kulit kamu tetap lembab.

5. Gula darah yang tidak stabil

Tanda yang terakhir adalah gula darah yang tidak stabil. Jika kamu memiliki gula darah yang suka naik turun, itu berarti kamu membutuhkan lemak sehat untuk tubuh kamu. Tapi, lemak sehat, bukan lemak buruk yang sering di konsumsi orang-orang.

Nah, itulah dia ke lima tanda jika tubuh kamu membutuhkan lemak.

 


Like it? Share with your friends!