Siapa Saja Yang Datang Ke Kuil ini Maka Sakit Wasirnya Akan Sembuh


Kuil Kunigami

Palingseru.com – Penyakit wasir atau ambeien merupakan salah satu penyakit ringan yang sering di alami oleh orang-orang. Penyakit ini memang penyakit ringan, namun jika dibiarkan akan membuat penderitanya merasa tersiksa saat buang air besar.

Oleh karena itu, penyakit wasir ini perlu di obati atau di sembuhkan untuk membuatnya kembali normal saat buang air besar.

Nah, Kuil Kunigami salah satunya obat untuk menyembuhkan penyakit wasir bagi orang Jepang. Siapa saja yang datang ke kuil ini maka sakit wasirnya akan segera sembuh.

Kuil Kunigami ini didirikan di Prefectur Tochigi, Jepang, yang katanya dapat menghindari dan menyembuhkan penyakit wasir yang saat ini menjadi penyakit yang banyak di derita oleh orang-orang Jepang.

Menurut Tradisi kuno yang di percaya, siapa saja yang mencuci pantat di sungai dekat kuil ini dan memakan telur persembahan kuil ini maka akan sembuh dari penyakit wasirnya.

Kuil Kunigami

Namun, kepercayaan ini kini sudah di ubah, karena sudah jarang sekali orang-orang yang mencuci pantatnya di sungai dekat kuil tersebut. Kepercayaan ini di ganti dengan cara menunggingkan pantat mereka di depan sebuah batu yang berbentuk seperti telur di kuil tersebut.

Lalu, orang-orang yang menunggingkan pantatnya di batu tersebut harus sambil membaca mantra khusus yang sudah di sediakan, sehinggapat terhindar dan sembuh dari wasirnya.

Festival nungging ini diadakan setiap tahunnya di Kuil Kunigami. Ada ribuan orang yang datang ke kuil ini untuk mendapatkan obat wasir ini.

Orang-orang yang ingin sembuh dari wasirnya di suruh untuk membungkuk memberi hormat dengan posisi membelakangi batu suci dan kemudia mereka harus menungging di depan batu tersebut.

 

More From: Wisata dan Kuliner