5 Final Paling Bersejarah di Piala Dunia


 

fg

Palingseru.com – Final Piala Dunia selalu menjadi hal yang sangat menghebohkan para pecinta Piala Dunia. Pertandingan ini lah yang ditunggu-tunggu oleh semua pecinta Piala Dunia di seluruh Dunia.

Seperti pada Piala Dunia 2014 ini, Jerman dan Argentina harus berjuang untuk mendapatkan Piala Dunia yang sudah di depan mata. Akhirnya pun Piala Dunia 2014 berhasil di bawa oleh Jerman.

Tentunya kekalahan Argentina ini membuat banyak pendukungnya menjadi  kecewa dan sebaliknya kemenangan Jerman membuat pendukungnya menjadi sangat gembiri.

Namun, jika kita lihat di Final Piala Dunia yang belakangan, ternyata juga banyak hal menarik sehingga sulit untuk di lupakan para pecinta Piala Dunia di seluruh dunia.

Nah, berikut ini ada lima final Piala Dunia yang paling bersejarah dan sangat sulit untuk di lupakan? Seperti dilansir Liputan6.com, inilah dia ke lima final yang paling bersejarah di Piala Dunia.

1. Final Piala Dunia tahun 1950:“The Maracanazo”

1

Pada Final Piala Dunia tahun 1950 di Stadion Maracana, Rio de Janiero. Uruguay berhasil unggul dengan mengalahkan Brasil dengan skor 2-1. Awalnya, Brasil berhasil mencetak gol pertama, namun di susul oleh Uruguay dua kali sehingga Brasil harus menelan kekalahannya. Final Piala Dunia ini pastinya akan menjadi sejarah tak terlupakan bagi warga Brasil dan dunia.

2. Final Piala Dunia 1958

2

Delapan tahun kemudian, Brasil kembali masuk Final Piala Dunia melawan Swedia. Kali ini Brasil berhasil membawa pulang Piala Dunia, dengan wajah yang sangat gembira dan berbangga. Saat itu, Brasil berhasil menang akibat pemain termuda di Piala Dunia yang berhasil membobol gawang Swedia hingga menang dengan skor 5-2. Pemain termuda tersebut adalah Edison Arantes do Nascimento atau Pele saat itu baru berusia 17 tahun. Usia itu terbilang sangat muda untuk masuk Piala Dunia. Tapi, Pele berhasil membuktikan bahwa kemampuan tidak dipengaruhi oleh usia. Final Piala Dunia ini menjadi Final yang tak pernah terlupakan, karena untuk pertama kali nya Brasil berhasil membawa Piala Dunia.

3. Final Piala Dunia 1968

3

Pada tahun 1966, Inggris berhasil masuk Final Piala Dunia melawan Jerman. Di pertandingan ini Inggris berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 4-2. Namun, gol yang di ciptakan Inggris ini menimbulkan kontroversi, karena saat gol ketiga wasit memutuskan gol Inggris tersebut sah, padahal jika di lihat dari tayangan ulang, bola itu belum masuk ke garis gawang, tapi wasit memutuskan gol itu sah. Hal inilah yang membuat kemenangan Inggris penuh kontroversi.

4. Final Piala Dunia 1970

4

Tahun 1970, Brasil kembali meraih kemenangan dari Italia. Kemanangan ini Brasil raih lewat para pemainnya yang hebat-hebat seperti Carlos Alberto, Gerson, Tostao, Rivelion, Jairzinho dan tidak ketinggalan, Pele. Di Final ini Brasil berhasil mengalahkan Italia dengan skor 4-1 yang membuat tim Brasil di juluki “Jogo Bonito” .

5. Final Piala Dunia 1998

5

Tahun 1998, Brasil kembali masuk Final Piala Dunia melawan Prancis. Namun, sayangnya, Brasil harus menelan kekalahan di final melawan Prancis ini. Prancis berhasil membantai Brasil dengan skor 3-0.

Nah, itulah dia ke lima final Piala Dunia paling bersejarah di dunia.

 

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik