5 Fakta Menarik Jerman Juara Piala Dunia 2014


juara-keempat-kalinya-rev5

Palingseru.com – Piala Dunia 2014 ini Jerman berhasil menjadi juaranya saat setelah mengalahkan Argentina dengan skor 1-0. Skor yang sangat beda tipis itu di ciptakan oleh Mario Goetze di menit 113.

Gol satu-satunya itu tercipta karena tendangan yang begitu menakjubkan untuk Jerman. Akibat gol satu-satunya itu membuat Jerman berhasil mengalahkan Argentina dan keluar sebagai pemenangnya.

Kemenangan Jerman ini pastinya membuat rasa bangga para pendukung Jerman dan juga warga Jerman sendiri. Tapi, setelah Jerman keluar sebagai pemenangnya, ternyata timbul beberapa fakta menarik tentang kemenangan Jerman.

Nah, mau tau apa saja fakta menarik tentang kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 ini? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Juara ke empat kalinya

Dengan kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 ini, artinya menambah gelar Jerman yang sudah empat kali memang Piala Dunia sepanjang sejarah. Jumlah ini mampu menyamai Italia yang juga empat kali menang Piala Dunia.

2. Penguasa asal Eropa pertama di tanah latin

Dengan kemenangan Jerman di Brasil ini membuat Jerman menjadi penguasa asal Eropa pertama di tanah latin. Karena sepanjang sejarah pergelaran Piala Dunia di Benua Amerika Latin, tidak ada satupun negara Eropa yang mampu menjadi juaranya.

3. Final delapan kali

Jerman merupakan satu satunya negara yang mampu menembus final Piala Dunia sebanyak delapan kali. Bahkan Jerman mengalahkan Brasil dan Italia yang hanya mampu menembus Final Piala Dunia sebanyak enam kali.

4. Semi final empat kali berturut-turut

Lagi-lagi Jerman kini menjadi yang pertama untuk negara yang berhasil masuk semifinal sebanyak empat kali berturut-turut. Yang pertama di tahun 2002, lalu di tahun 2006, tahun 2010 dan terakhir di tahun 2014 di Brasil ini.

5. Top skor sepanjang sejarah

Selain keluar sebagai pemenangnya, Jerman juga berhasil menjadi top skor sepanjang sejarah mengalahkan top skor Ronaldo denganĀ  torehan 15 gol. Top skor ini berhasil di rebut Jerman, setelah Klose menambah dua gol lagi di ajang ini.

Nah, itulah dia ke lima fakta menarik Jerman di Piala Dunia 2014.

 


Like it? Share with your friends!