7 Alasan Piala Dunia 2014 Tidak Akan Pernah Terlupakan


vhn

Palingseru.com – Piala Dunia memang selalu menjadi tontonan yang tak pernah terlupakan di hati dan pikiran para pecinta bola. Apa lagi Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brasil beberapa waktu yang lalu.

Piala Dunia 2014 ini menjadi ajang empat tahunan yang tak akan pernah terlupakan bagi para pecinta bola di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan ada banyak hal yang mengesankan di Piala Dunia 2014 ini, sehingga sangat sulit untuk di lupakan.

Meskipun ajang  empat tahunan ini sudah selesai dan di menangkan oleh Jerman, namun Piala Dunia di Brasil ini telah mencatat banyak kenangan indah yang sulit di lupakan.

Nah, apa saja alasan kenapa Piala Dunia 2014 tidak akan pernah terlupakan? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Banyak gol

Piala Dunia 2014 yang dilakukan di Brasil ini telah menciptaka gol sebanyak 171 gol. Ini artinya Piala Dunai 2014 telah berhasil mencetak gol terbanyak sejak tahun 1998. Dan menariknya lagi adalah, sebanyak 32 gol tercipta dari pemain pengganti.

2. Tim kejutan

Piala Dunia 2014 ini melahirkan tim yang begitu mengejutkan yaitu saat Chile dan Kosta Rika yang justru melenggang di lapangan hijau. Chile yang lolos bersama Belanda berhasil memulangkan Spanyol yang merupakan tim unggulan.

3. Unggulan pulang cepat

Piala Dunia 2014 ini merupakan ajang yang penuh warna sebab tim-tim yang menjadi unggulan seperti Spanyol, Inggris, Italia,  dan Portugal tidak ada satu pun yang berhasil lolos. Bahkan yang lebih parahnya lagi, Spanyol yang merupakan juara bertahan di Piala Dunia berhasil pulang duluan dengan cepat.

4. Penjaga gawang luar biasa

Piala Dunia di Brasil ini juga menunjukan kehebatan para penjaga gawang seperti Guilermo Ochoa dari Meksiko, Claudio Bravo dari Chile, dan Keylor Navas dari Kosta Rika. Mereka bermain sangat luar biasa di Piala Dunia 2014. Bahkan kiper-kiper besar seperti Iker Casillas dan Gianluigi Buffon, berhasil tersaingi.

5. Eropa juara di tanah latin

Sebelumnya tidak ada satu pun tim Eropa yang berhasil menjadi juara Piala Dunia di Tanah Amerika Latin ini. Sehingga kemengan Jerman menjadi tim Eropa pertama kalinya menjadi juara di Tanah Amerika Latin.

6. Vanishing Spray

Teknologi bernama Vanishing Spray ini merupakan teknologi baru yang digunakan pada Piala Dunia 2014 di Brasil.  Penemuan baru ini sangat membantu para wasit untuk menemukan para pemain yang curang atau bermain nakal di lapangan hijau. Penemuan ini baru pertama kali di gunakan di Piala Dunia.

7. Top skor

Ternyata top skor yang di ciptakan oleh Ronaldo tersebut berhasil di kalahkan oleh James Rodriguez, yang berhasil merebut penghargaan top skor yang di pegang oleh Ronaldo tersebut. Dan di Piala Dunia 2014 ini menjadi Piala Dunia yang mengesankan karena telah melahirkan banyak pemain hebat yang sebelumnya tidak di kenal.

Itulah dia ke tujuh alasan kenapa Piala Dunia 2014 menjadi ajang yang tak pernah terlupakan.

 

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik