5 Manfaat Air Kencing Yang Tidak Kamu Ketahui


5-manfaat-mengejutkan-dari-urine

Palingseru.com – Sejak dulu hingga sekarang semua orang tahu bahwa urine atau air kencing merupakan zat sisa yang sudah tidak bermanfaat  lagi untuk tubuh. Namun, siapa sangka jika ternyata air kencing atau urine memiliki manfaat yang tidak kamu ketahui.

Ya, mungkin selama ini air kencing dianggoa kotor dan menjijikan bagi manusia. Selain itu, karena zat sisa, pastinya air kencing tidak bisa dimanfaatkan lagi untuk segala hal.

Namun, para penelitian berhasil membuat kejutan dari air kencing, yaitu berupa manfaat-manfaat air kencing yang mereka temukan dari hasil penelitianya.

Aie kencing diketahui mengandung 95 persen air, lima persen urea, chloride, sodium, potassium, dan zat organik atau anorganik lainnya. Kandungan inilah yang membuat air kencing bisa digunakan untuk banyak hal.

Nah, mau tau apa saja manfaat air kencing? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdek.com.

1. Kemungkinan menjadi air minum

Air kencing memang diketahui sangat kotor dan menjijikan. Oleh karena itu, air kencing tak mungkin menjadi air minum untuk manusia. Namun, NASA tengah melakuka percobaan agar air kencing menjijikan ini bisa di daur ulang dan menjadi air minum yang sehat bagi manusia.

2. Memutihkan gigi

Orang-orang di zaman dahulu menggunakan ammonia pada urine yang sudah di simpan lama untuk memutihkan gigi mereka. Tak hanya itu, produk pemutih gigi saat ini  pun mengandung urea dan asam urea. Oleh karena itu, air kencing kemungkinan bisa memutihkan gigi.

3. Menyuburkan tanaman

Air kencing diketahui mengandung nitrogen. Nah, kandungan nitrogen ini bisa dimanfaatkan untuk penyubur tanaman yang sangat efektif. Kamu juga bisa mencampurkan air kencing kedalam kompos untuk menyuburkan tanaman kamu.

4. Perawatan kesuburan

Tak hanya untuk kesuburan tanaman saja, tetapi para peneliti juga tengah meneliti air kencing agar bisa di gunakan untuk obat kesuburan. Para peneliti menggunakan ekstrak kesuburan pada urine wanita yang belum menopause, agar bisa menjadi obat keseburan.

5. Mencegah kaki berjamur

Kaki berjamur memang sering dialami oleh orang-orang. Hal ini pastinya sangat tidak nyaman bukan, karena gatal yang di hasilkan dari jamur bisa membuat merasa tidak nyaman. Nah, oleh karena itu, kamu bisa mencegah atau mengobati kaki berjamur dengan air kencing. Karena tentara yang berada di hutan sana, selalu mengencingi kaki mereka agar tidak berjamur atau menyembuhkan kaki mereka yang berjamur.

Nah, itulah dia ke lima manfaat air kencing yang tidak kamu ketahui.

 


Like it? Share with your friends!