5 Janji Jokowi Jika Jadi Presiden, Apa Akan Ditepati?


hgil

Palingseru.com  – Hasil perhitungan KPU akan diumumkan pada hari ini, tepatnya hari Selasa, 22 Juli 2014. Itu artinya pemilihan Capres dan Cawapres akan segera diketahui pemenangnya.

Namun, jika di lihat dari hasil hitung cepat saja, sudah menunjukan jika pasangan Jokowi-JK lah yang paling unggul. Namun, ini belum sepenuhnya benar, 0leh karean itu perlunya di tunggu hasil perhitungan KPU yang pasti sudah sah.

Meskipun begitu, tak salah jika pasangan Jokowi-JK sudah merasa tenang, karena suaranya lebih unggul dari pasangan Prabowo-Hatta.

Nah, jika pasangan Jokowi-JK yang menjadi pemenangnya, itu artinya pasangan Jokowi-Jk harus siap menepati janji-janji mereka kepada rakyatnya.

Nah, apa saja janji-janji Jokowi-JK jika jadi Presiden? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir m.infospesial.net.

1. Pendidikan

Soal pendidikan Jokowi memiliki maksud untuk menekankan siswa pada revolusi mental, yang menurutnya  sangat efektif jika di nilai sejak dini. Oleh karena itu, Jokowi berencana untuk memberikan materi pendidikan karakter, pendidikan budi pekerti, dan pendidikan etika sebesar 80 persen, sedangkan ilmu pengetahuan cukup 20 persen kepada siswa sekolah dasar.

Kemudia akan ditingkatkan pada SMP menjadi 40 persen, sedangkan pendidikan karakter dan budi pekerti menjadi 60 persen. Dan akan diturunkan pada tingkat SMA, pendidikan ilmu pengetahuan ditingkatkan lagi menjadi 80 persen serta pendidikan karakter dan budi pekerti diturunkan menjadi 20 persen.

2. Pertanian

Tak hanya pendidikan Jokowi juga berjanji untuk menciptakan sektor pertanian yang bagus. Dengan menambah lahan pertanian untuk rakyat agar bisa memenuhi kebutuhan padi untuk rakyat Indonesia. Karena Jokowi melihat bahwa masyarakat sepertinya kekurangan lahan untuk pertanian.

3. Kelautan

Jokowi melihat nelayan lokal sangat ketinggalan jauh dengan nelayan di negara lain. Hal ini dikarenakan teknologi nelayan yang ketinggalan zaman, sehingga Jokowi berjanji untuk menciptakan teknologi canggih, dan juga kapal-kapal modern serta pelatihan untuk para nelayan agar bisa menjadi nelayan yang maju.

4. Energi

Jokowi juga melihat subsidi BBM dan subsidi listrik sangat besar. Oleh karena itu, Jokowi berjanji untuk meminilisir dengan mengalihkan sumber energi dari BBM ke gas,karena Indonesia memiliki depsot gas sehingga anggarannya jadi lebih murah.

5. Administrasi Birokrasi

Jokowi juga berjanji jika terpilih nanti  ia akan menerapkan sistem elektronik dan jalur online dalam hal pengadaan barang dan jasa di seluruh institusi pemerintah, termasuk dalam hal pengawasannya. Sistem ini dikatakannya sudah di terapkan di DKI Jakarta.

Nah, itulah dia ke lima janji Jokowi jika jadi Presiden. Apa akan ditepati? Kita lihat saja nanti.

 

 


Like it? Share with your friends!