10 Tips Mudik Menggunakan Kendaraan Pribadi


hfghj

Palingseru.com – Mudik atau pulang kampung merupakan tradisi rakyat Indonesia yang selalu dilakukan setiap menjelang lebaran. Mudik menggunakan kendaraan pribadi selalu menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan perjalanan menuju kamoung halaman.

Namun, untuk menjaga keamanan dan keselamatan serta kenyamnan saat mudik. Kamu juga harus mempersiapkannya dengan matang rencana mudik lebaran kamu tersebut.

Apa lagi jika kamu memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi saat mudik. Ada banyak hal yang harus kamu persiapkan sebelumnya. Tak hanya itu, kamu juga harus mengetahui apa saja tips mudik menggunakan kendaraan pribadi yang sangat baik untuk dilakukan.

Nah, seperti dilansir m.infospesial.net, berikut inilah dia ke sepuluh tips mudik menggunakan kendaraan pribadi.

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan diri kamu sendiri, jangan sampai kamu pergi mudik dalam keadaan tidak fit atau kelelahan. Usahakan tubuh kamu dalam keadaaan sehat, agar mudik kamu lancar dan nyaman.

2. Hal kedua kamu harus memperhatikan penyakit yang kamu derita jika memang kamu memiliki penyakit. Kamu harus mempersiapkan obat-obatan untuk menjaga kestabilan penyakit kamu tersebut.

3. JIka kamu memiliki anak kecil, kamu harus mempersiapkan kebutuhan anak, seperti makanan, minuman dan lainnya. Jangan biasakan membeli makanan di pinggir jalan, karena selain tidak tahu kebersihannya, membeli makanan di pinggir jalan juga membuat waktu perjalanan kamu akan semakin panjang.

4. Kamu juga harus memperhatikan jalan yang kamu lewati, jangan sampai kamu tersesat atau malah mengalami banyak hal yang tak di inginkan.

5. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan ponsel kamu untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu hal yang tak di inginkan.

6. Kamu juga harus memperhatikan keamanan kendaraan dengan cara menggunakan posko-posko mudik di pinggir jalan untuk beristirahat atau sekedar menyejukan kendaraan kamu saat perjalanan jauh.

7. Selain itu, jika kamu memang lelah atau mengantuk dalam perjalanan sebaiknya kamu berhenti untuk beristirahat agar kamu bisa mengendara denganĀ  baik.

8. Jangan mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat membuat tubuh menjadi lelah dan sebagainya.

9. Kamu juga harus memperhatikan kondisi kendaraan kamu, jangan sampai kamu membawa kendaraan kamu dalam keadaan rusak atau tidak stabil.

10. Yang terakhir, setelah sampai tujuan mudik, sebaiknya kamu langsung beristirahat yang cukup agar tubuh kamu tidak kelelahan.

Itulah dia ke sepuluh tips mudik yang harus kamu lakukan saat menggunakan kendaraan pribadi.

 


Like it? Share with your friends!