7 Fenomena Alam Aneh Yang Ada di Indonesia


seruling laut

Palingseru.com- Di dunia ini memang banyak sekali fenomena alam yang aneh terjadi. Fenomena ini membuat banyak orang berspekul**i bahwa fenimena ini sebagai tanda  bencana alam yang akan terjadi.

Tak hanya di negara-negara barat yang sering terjadi fenomena alam yang aneh, tetapi di Indonesia juga banyak sekali fenomena alam yang sering terjadi.

Hal ini pastinya menambah kekhawatiran masyarakat akan terjadinya bencana, karena fenomena aneh ini sering dikait-kaitkan dengan hal-hal seperti bencana alam.

Nah, berikut ini ada beberapa fenomena alam aneh yang terjadi di dunia. Mau tau seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir  mediaranahjaya.blogspot.com.

1. Halo matahari

halo matahari

Halo matahari atau  cincin matahari ini adalah salah satu fenomena aneh yang terjadi di Indonesia. Halo matahari ini pernah terjadi pada tahun 2011 lalu, di Yogyakarta. Selan itu juga pernah terjadi di tahun yang sama di Pontianak.

2. Api abadi

api abadi

Fenomena api abadi ini terjadi di sebuah kompleks yang terletak di desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobongan, Jawa tengah. Fenomena Api abadi Mrapen ini merupakan fenomena alam berupa keluarnya gas alam dari dalam tanah yang tersulut api sehingga menciptakan api yang tidak bisa padam walaupun terkena hujan.

3. Seruling laut

seruling laut

Fenomena alam Seruling laut ini merupakan air mancur raksasa yang  muncul dari celah batu karang. Jika ombak datang, celah tersebut bisa mengeluarkan air setinggi 10 meter dengan diiringi suara seperti siulan, oleh karena itu di sebut dengan seruling laut.  Banyak sekali pengunjung yang datang ke sana untuk bermain air dan berfoto-foto.

4. Tumbuhan aneh

tumbuhan aneh

Pada tahun 2010 lalu, warga kota Bau-Bau, tepatnya di Sulawesi Tenggara sempat di hebohkan dengan munculnya pohon pisang berwajah manusia yang sangat aneh. Fenomena ini sangat aneh, karena tampak jelas bahwa di pohon pisang tersebut tampak wajah manusia. Namun yang lebih anehnya lagi adalah wajah tersebut katanya bisa berubah-ubah setiap hari.

5. Sambaran petir terbanyak

petir

Bogor merupakan kota yang terkenal dengan kota sambaran petir terbanyak, karena di Bogor petir bisa menyambar sebanyak 332 dalam sehari. Sedangkan normalnya adalah cuma 80 kali dalam sehari. Hal ini terjadi karena Bogor terletak di tempat yang kelembaban udaranya ideal untuk terjadinya petir.

6. Hujan es

hujan es

Fenomena hujan es ini pernah terjadi di Kota Pagaralam, Indonesia. Hujan es ini berlangsung salama 10 menit  dan hal ini membuat warga di sekitar Gunung Dembo, tepatnya di keluarahan Dempo Makmur,  Gunung Gare, Kecamatan Pagaralam Utara. Awalnya hujan  ini terjadi seperti hujan biasanya, namun lama kelamaan air hujan berubah menjadi es, dan jika terkena kepala akan terasa sakit. Kejadian ini terjadi begitu singkat yaitu sekitar 10 menit.

7. Crop Circle

crop circle

Fenomena crop cirle ini terjadi di yogyakarta di sawah-sawah. Crop cirle ini terjadi sangat langka sekali, karena baru pertama kalinya terjadi di Indonesia. Crop circle ini sebagai tanda jika UFO atau makhluk luar angkasa itu benar-benar ada dan benar-benar turun ke bumi.

Nah, itulah diaa ke tujuh fenomena alam aneh yang ada di Indonesia.

 


Like it? Share with your friends!