Ritual Unik Mengawinkan Kodok Agar Turun Hujan


kemarau-panjang-sepasang-kodok-dari-desa-berbeda-dikawinkan-dengan-ritual-khusus

Palingseru.com – Di beberapa negara di belahan dunia memang memiliki ritual khusus untuk memanggil hujan saat musim kemarau. Seperti yang dilakukan di India ini, masyarakat di sana mengawinkan kodok agar hujan turun deras.

Ritual aneh ini diselenggarakan di desa Dibrugarh di Assam, wilayah Timur Laut negara India. Di mana para penduduk di sana berharap dewa hujan akan mengabulkan harapan mereka dengan menurunkan hujan di desa mereka.

Seperti dilansir Vemale.com, ritual unik ini dilakukan dengan cara mengawinkan kodok betina dan kodok jantan yag berasal dari dua desa yang berbeda.

Perkawinan kodok ini dilakukan dengan acara yang meriah seperti mengawinkan manusia. Kedua kodok tersebut pun di dandani seperti mendandani pengatin manusia.

Bahkan kodok betinanya pun di beri rantai emas. Perkawinan ini di hadiri oleh ribuan orang yang ikut meramaikan ritual unik tersebut.

Seorang penduduk yang menghadiri ritual tersebut mengatakan bahwa acara itu sangat unik dan sangat asyik.

Setelah melakukan ritual tersebut kedua kodok itu akan di lepas di sebuah kolom di dekat penduduk, dan setelah ritual melepas kodok, para penduduk pun menikmati makanan yang sudah di siapkan.

Ritual ini pun berhasil meluluhkan hati dewa hujan untuk menurunkan hujan di desa tersebut. Keesokan harinya pun turun hujan yang sangat deras di desa tersebut.

 

More From: Aneh Unik