Misteri Danau Terkutuk di Tunisia


262758_pantai-atau-danau-gafsa--tunisia_663_382

Palingseru.com – Tiga minggu yang lalu masyarakat Tunisia di hebohkan dengan munculnya danau secara tiba-tiba. Danau misterius tersebut muncul di Gurun yang biasanya panas hingga bersuhu 40 derajat Celsius, yang kini sudah di genangi oleh air.

Ratusan orang berbondong-bondong untuk datang ke danau misterius tersebut untuk mendapatkan ketenangan dan kenyamanan.

Karena menurut warga sekitar danau tersebut sangat indah dan segar, sehingga bisa memberi kenyamanan untuk orang-orang di sana.

Banyak orang-orang yang berjemur dan berenang di air danau tersebut. Warga sekitar menyebutnya dengan Pantai Gafsa.

Seperti dilansir Viva.com, sebagian masyarakat mengatakan bahwa danau tersebut adalah danau keajaiban, tapi ada juga yang mengatakan bahwa danau tersebut adalah danau kutukan.

Hal ini dikarenakan menurut para ahli danau dadakan itu berasal dari aktivitas seismik. Diduga, batu yang melapiri perairan pecah, dan mengirim air ke permukaan.

Danau tersebut juga di yakini sudah terkontaminasi atau bahkan mengandung radioaktif. Bahkan pihak berwenang memberi peringatan bahwa adanya kandungan berbahaya dalam air danau tersebut.

Saat pertama di temukan air danau tersebut sangat jernih, namun beberapa minggu kemudian, air di danau tersebut berubah menjadi kehujauan karena di tumbuhi oleh ganggang.

Air danau itu dikatakan mengandung fosfat dan bahan kimia, sehingga ganggang bisa tumbuh di sana dan menyebarkan berbagai penyakit.

Hal ini dikarenakan sebelum menjadi danau daerah tersebut adalah tempat ideal bagi industri tambang dan fosfat. Daerah itu dipenuhi bahan kimia.

 

 


Like it? Share with your friends!