5 Cara Menggunakan Teknologi yang Bikin Kamu Cepat Mati


terlalu-bergantung-pada-teknologi-merusak-otak-rev3

Palingseru.com – Semakin tahun zaman semakin modern , begitu pula dalam bidang teknologi yang semakin canggih . Kecanggihan teknologi saat ini memang menjadi salah satu alat bantu manusia untuk emnyelesaikan segala urusan dan kebutuhannya sehari – hari. Namun, dibalik kecanggihan teknologi yang kamu gunakan ternyata dapat merusak kesehatan tubuh kamu yang bisa bikin kamu lebih cepat mati.

Begitu banyak orang yang saat ini tertarik dan kecanduan menggunakan teknologi sehingga tanpa di sengaja jika kesehatan tubuh semakin memburuk. Hal ini bisa terjadi kepada pengguna yang tidak tahu cara pemakaian teknolgi yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuhnya.

Nah, untuk itu jika kamu ingin kesehatan kamu terjaga namun bisa menggunakan kecanggihan teknologi masa kini. Sebaiknya kamu harus lebih pintar untuk bisa menghindari beberapa cara menggunakan teknologi yang bikin kamu cepat mati.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, berikut ini 5 cara menggunakan teknologi yang bikin kamu cepat mati.

1. Menonton Televisi Sebelum Tidur

Kebiasaan menontin televisi sebelum tidur ini menjadi salah satu cara menggunakan teknologi yang bikin kamu cepat mati. Hal ini dijelaskan dalam sebuah survei yang dilakukan oleh SleepRate  bahwa kebnayakan orang yang melakukan kebiasaan menonton televisi sebelum tidur lebih memiliki kualitas tidur yang lebih buruk dan lebih berkemungkinan mengalami insomnia.

2. Terlalu Bergantung Pada Teknologi Merusak Otak

Kecanggihan teknologi masa kini salah satunya dapat mempermudah pekerjaan manusia seperti menghapal, mengingat dan memberikan penjelasan agar pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat. Namun, hal seperti ini juga berdampak buruk bagi kesehatan otak. Penelitian mengungkap bahwa terlalu banyak menggunakan teknologi dan bergantung pada teknologi untuk melakukan pekerjaan otak bisa membuat otak semakin tumpul.

3. Jejaring Sosial Membuat Orang Tak Bahagia

Jejaring sosial saat ini sudah bukan media yang asing. Kebanyakan orang saat ini telah memiliki akun jejaring sosial seperti facebook  dan twitter. Namun, penggunaan jejaring sosial yang pada awalnya dapat membuat kamu lebih luas mengetahui informasi di dunia maya ini membuat kamu lebih tidak bahagia Hal ini juga ditemukan dalam Penelitian di The Proceedings of the National Academy of Science jika orang banyak tidak bahagia ketika melihat  status-status yang ada pada halaman depan jejaring sosial bisa mempengaruhi emosi seseorang.

4. Nonton TV berjam – jam

Televisi memang menjadi satu hiburan di rumah untuk mengusir rasa bosan. Namun, kebiasaan menonton TV berjam – jam ini juga menjadi cara menggunakan teknologi yang bikin kamu cepat mati yang dapat membahayakan kesehatan akibat cahaya sinar TV dan dapat mempengaruhi otak.

5. Memotret Bisa Picu Obesitas

Salah satu kebiasaan buruk banyak orang saat ini yakni memotret makanan. Memotret makanan sebelum makan ini memang seringkali membuat kita merasa istimewa. Namun , berdasarkan penelitian di Jurnal of Consumer Psychology jika kebiasaan memotret makanan dan melihat foto-foto makanan sebelum makan bisa menurunkan tingkat kepuasan seseorang saat makan.

Nah, itulah dia 5 cara menggunakan teknologi yang bikin kamu cepat mati.

 


Like it? Share with your friends!