5 Kejadian Aneh dan Lucu yang Pernah Terjadi di Mahkamah Konstitusi


MK

Palingseru.com – Baru – baruini Mahkamah Konsitusi akan menjadi sorotan utama karena Lembaga Tertinggi Negara inilah yang menentukan siapa Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2014 ini. Namun, tak hanya bertugas dalam Pilpres yang harus dijalankan sesuai UUD dan kewajiban MK , di Mahkamah Konstitusi ini juga seringkali menimbulkan kejadian aneh dan lucu.

Seperti yang kita fikirkan bahwa Lembaga Tinggi Negara ini bersifat hukum dan tegas, namun dibalik itu semua juga seringkali terjadi hal – hal aneh dan lucu yang bisa mencairkan suasana ketegangan di dalam Mahkamah Konstitusi.

Nah, mau tahu apa saja kejadian aneh dan lucu yang pernah terjadi di Mahkamah Konstitusi , seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia ulasannya :

1. Bawa Kambing ke Gedung MK

Kasus gugatan Pilkada Jawa Timur di Mahkamah Konstitusi yang dikabarkan telah memberikan suap kambingdalam program Jalin Kesra kepada warga ini terus berlanjut pada Rabu (25/9). Seorang saksi yang bernama Syamsul Huda, dari Pemohon Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja (BerKah) membawa bukti kambing yang diterima jelang Pilkada Jawa Timur .

“Sebelum Pilkada kemarin saya menerima 3 kambing, sepuluh hari kemudian satu mati, dua hidup dan dibawa ke Jakarta. Kambing dibawa dengan mobil. Sekarang ada di depan Gedung MK ,” kata Syamsul.

Tak bisa dipungkiri jika membawa bukti seekor kambing ini menjadi salahs atu kejadian aneh dan lucu di Mahkamah Konstitusi.

2. Sayat Tangan Pakai Pisau Cutter

Kejadian aneh dan lucu yang pernah terjadi di Mahkamah Konstitusi ini seringkali dilakukan oleh Arifin Wardiyanto yang pernah melakukan aksi b**uh diri di gedung Mahkamah Konstitusi dengan melakukan sayat tanga menggunakan pisau cutter atas bentuk protes atas maraknya peredaran ijazah palsu.

“Sayang kalau ijazah asli gak bisa kerja, tapi banyak ijazah palsu yang jadi anggota DPR,” ujar Arifin saat diamankan petugas keamanan MK , Senin (24/9).

3. Karena Stres, Pria S2 minta MK Legalkan b**uh diri

Lagi – lagi kejadian aneh dan lucu yang pernah terjadi di Mahkamah Konstitusi yakni seorang pria S2 meminta MK untuk legalkan b**uh diri karena stres jika dia telah memiliki pendidikan tinggi namun masih saja tidak memiliki pekerjaan.

“Saya kan sekarang dalam kondisi tidak bekerja, gitu. Jadi, saya juga bingung juga gitu ke depannya bagaimana, terus sedangkan di kita kan di Indonesia yang tidak bekerja itu tidak mendapatkan tunjangan, terus saya kan dalam kondisi juga stres dan depresi, jadi saya pernah menanyakan gitu ke Departemen Kesehatan kalau orang yang mau disuntik mati gitu kan ada halangan dari KUHP. Nah, jadi saya menggugat KUHP Pasal 344,” kata Ryan dalam risalah sidang perkara MK nomor 55/PUU-XII/2014 yang dikutip merdeka.com, (7/8/2014).

4. Bawa Badik ke MK

Kejadian lucu dan aneh yang dilakukan oleh seorang pria bernama Syahrul Mahulauw alias Syahril Mahulauw dan membawa senjata tajam jenis badik ke gedung Mahkamah Konstitusi akibat gagal melewati metal detector. Namun, pria ini sudah diamankan oleh polsek Gambir.
“Sudah diamankan ke Polsek Gambir, untuk dimintai keterangan terkait tujuannya mendatangi Gedung MK ,” kata Rahmat,  petugas keamanan MK .

5. Dua Dukun Gelar Ritual Saat Prabowo Layangkan Gugatan di MK

Ketika pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melayangkan gugatan ke Gedung Mahkamah Konstitusi . Terlihat ada dua dukun yang menggelar ritual dengan menggunakan pakaian serba hitam lengkap dengan pernak – pernik ritual. Selain itu, mereka membawa patung yang kemudian diletakkan menghadap ruang sidang utama gedung dan seringkali terlihat mulutnya komat kamit seperti sedang membaca mantra.

Nah, itulah dia kelima kejadian aneh dan lucu yang pernah terjadi di Mahkamah Konstitusi.


Like it? Share with your friends!