10 Kisah Unik Seputar Implan Payudara


Kisah Unik Seputar Implan Payudara
Ilustrasi

Mempercantik penampilan secara instan dengan implan payudara jamak dilakukan wanita. Banyak kaum hawa merasa lebih percaya diri dengan ukuran aset yang besar dan kencang.

Banyak yang puas dengan implan payudara, namun tak sedikit pula yang berakhir menyedihkan akibat penanaman silikon di payudara. Di atas semua kontroversi implan payudara,  ada beberapa kisah unik seputar implan payudara, seperti dikutip Oddee.com.

1. Ular mati keracunan silikon
Model Israel Orit Fox tanpa sengaja membunuh seekor ular setelah si ular keracunan silikon. Model asal Israel sedang berusaha menjinakkan ular dalam sebuah acara di televisi saat ular mematuk dadanya.
Fox lantas dilarikan ke rumah sakit dan segera memperoleh suntikan tetanus. Sayangnya, si ular tak dapat bertahan. Fox merupakan salah satu artis terkenal di Israel dan melakukan beberapa kali operasi plastik untuk memperbesar payudaranya.

2. Penyimpan abu suami
Akibat sedih ditinggal mati, Sandi Canesco, 26, menyimpan abu mendiang suaminya, Dustin ke dalam implan payudaranya. Dia beralasan, sang suami tetap dapat dekat di hatinya. Suaminya meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

“Saya sadar bahwa jika saya membawa Dustin yang dikremasi di implan payudara saya, saya tidak pernah benar-benar berpisah dengannya,” kata Canesco.

3. Dana kampanye dari implan payudara
Gustavo Rojas, seorang calon dewan nasional, membuat sebuah undian operasi payudara untuk mengumpulkan dana kampanye untuk pemilihannya. Bedah kosmetik, terutama pembesaran payudara, merupakan salah satu yang paling digemari wanita Venezuela. Wanita dari negara ini kerap memenangkan berbagai kontes kecantikan internasional.

“Undian (payudara) semata-mata sebuah mekanisme pembiayaan bukan hal yang lain. Lagipula dokter yang akan mengoperasi, bukan aku.” ujarnya

4. Selamat dari maut berkat implan payudara
Implan payudara telah menyelamatkan nyawa Lydia Carranza dengan memperlambat laju peluru sehingga tak mencapai jantungnya. Carranza sedang bekerja di kantornya, ketika rekan kerja ditembak. Peluru juga menyasar dirinya yang berada di dekat rekannya.
“Dia wanita yang beruntung,” kata Dr Ashkan Ghavami. “Dari CT Scan, peluru berada hanya beberapa milimeter dari jantung dan organ-organ vitalnya. Bila dia tak memiliki implan payudara, mungkin dia tak dapat hidup hingga hari ini,’ ujar dokter yang menanganinya.

5. Sensasi menghancurkan benda
Susan Sykes dijuluki ‘busty melon’ setelah aksi sensasionalnya dengan payudara implan miliknya dalam sebuah tayangan televisi. Di acara tersebut, ia memecahkan kaleng minuman soda dan melon menggunakan payudara implannya.  Ia juga beraksi di ‘America’s Got Talent’ setelah sempat menghilang semenjak aksinya di busty melon di era 1990-an.

6. Poster payudara wanita
Sebuah klinik bedah plastik di Jerman memasang poster dada sekelompok wanita yang melakukan operasi plastik namun tak membayar tagihannya. Poster memublikasikan foto payudara yang dinilai mampu membantu polisi melacak para penipu wanita yang melarikan diri dari klinik tanpa membayar biaya operasi.
Seorang wanita, yang menyebut namanya Tanja menyatakan ingin menghirup udara segar setelah operasi senilai £5.400 sekitar Rp46,3 juta namun tak pernah kembali.

Michael Koenig, ahli bedah di klinik Cologne menyatakan,” Mereka menggunakan nama palsu. Dan satu jam setelah operasi mereka melarikan diri.”

7. Selamat dari kecelakaan mobil
Seorang pengemudi wanita Bulgaria lolos tanpa cedera saat mobilnya menabrak kendaraan lain. Elena Marinova, 24, diselamatkan implan payudaranya yang berfungsi sebagai airbag saat goncangan terjadi. Akibat tabrakan, payudara implannya mengempis.

Seorang polisi menjelaskan, “[Implan] bekerja seperti airbag yang melindungi rusuk dan organ-organ vital dari kerusakan.”

8. Implan payudara pecah dalam penerbangan

Seorang wanita usia 45 tahun asal Rusia harus menjalani perawatan medis pada penerbangan dari Moskow ke Los Angeles.

Dalam pemeriksaan tak diketahui penyebab pingsannya Irena, namun terungkap saat dilakukan pemeriksaan menyeluruh, tubuhnya bereaksi akibat implan payudara berukuran F miliknya pecah dan menimbulkan infeksi.

9. Tato berpayudara

Bagi Lane Jensen, sebuah tato berlukis wanita tak cukup alami tanpa dada penuh. Maka, ia menanam implan silikon di bagian dada tato yang terletak di kakinya.

Mengaku sebagai pemuja tato, Lane mengaku terobsesi memiliki tato yang terlihat sangat alami dan ekspresif. Sehingga, ia memutuskan memasukkan silikon ke tatonya sendiri dalam sebuah operasi mini selama 45 menit.

10. Menipu demi payudara implan
Seorang wanita asal Texas AS membohongi teman dan kerabatnya dengan menyebarkan poster bahwa dia memiliki kanker payudara dan membutuhkan kemoterapi.

Trista Joy Lather berhasil mengumpulkan uang sebesar US$10 ribu atau sekitar Rp86,3 juta. Uang itu kemudian dia gunakan untuk operasi memperbesar payudara dengan niat memperbaiki pernikahannya.
Alih-alih sukses, ia malah menjadi pesakitan di kantor polisi dan suaminya, William Lathern, akhirnya mengajukan gugatan cerai.

More From: Pilihan Redaksi