Jutaan Makhluk Misterius Mirip Ubur Ubur Mati di pantai Barat Amerika


jutaan-velela-mati-di-pantai-pantai-barat-amerika-serikat-dalam-_140801131253-317

Palingseru.com – Jutaan Makhluk misterius mirip ubur-ubur ditemukan mati di pantai barat Amerika Serikat pada Kamis lalu. Hewan unik ini membuat pantai menjadi berwarna ungu yang berkelip-kelip.

Kematian hewan mirip ubur-ubur secara massal ini tidak di ketahui penyebabnya, tapi menurut pada penelitia tiupan angin yang sangat kencang membuat mereka terdampar di pantai -pantai ini.

Seperti dilansir Republika.co.id, para peneliti menyebut hewan mirip ubur-ubur ini dengan sebutan Velella velella dan biasa dijuluki “pelaut oleh angin”.

Hewan ini memang tidak meracuni orang-orang di pantai tersebut, tapi para penelitia menyarankan agar orang-0rang yang berkunjung ke pantai agar menjauhi hewan tersebut.

Hewan ini memang membuat pantai menjadi terlihat lebih indah, tapi bau busuk dari tubuh hewan ini membuat pengunjung merasa tak nyaman.

Jutaan makhluk misterius tersebu terdampar di tepi pantai, dan yang lainnya ada yang terapung di permukaan air.

Menurut para peneliti, makhluk-makhluk ini memang sering muncul saat akhir musim panas, tapi kehadirannya kali ini sungguh tak terduga.

Makhluk-makhluk ini hadir dengan jumlah yang sangat banyak, sehingga memenuhi pesisir pantai.

Para peneliti menduga ini disebabkan oleh angin pada tahun ini cukup tidak biasa, sehingga mereka bisa terbawa oleh angin hingga dalam jumlah yang banyak.

Makhluk misterius yang mirip ubur-ubur ini bukanlah termasuk jenis ubur-ubur, mereka makhluk yang berbeda meskipun orang-orang mengiranya ubur-ubur.

Mereka merupakan ratusan organisme kecil yang berkelompok bersama menciptakan badan ungu berkilau, dan sebentuk susunan mirip layar yang tembus pandang, membuatnya minyerupai hewan tunggal.

 


Like it? Share with your friends!