Taman Mengerikan Ini Mirip Seperti Neraka


haw-par-villa-singapura-003-tantri-setyorini

Palingseru.com – Sebuah taman memang menjadi salah satu tempat yang terlihat dengan penuh keindahan, namun tidak semua taman itu terlihat indah. Seperti sebuah tempat wisata yang dapat kamu kunjungi saat berlibur dengan melihat bentuk taman yang mungkin terlihat lebih mengerikan karena mirip seperti neraka.

Tidak ada seorang pun yang tahu bagaimana bentuk neraka aslinya, karena yang tahu hanyalah orang – orang yang sudah hidup di alam akhir. Tetapi salah satu ajaran agama kita memperlihatkan bahwa neraka merupakan tempat berkumpulnya orang – orang jahat di dunia yang tidak menghargai hidup dan nantinya akan masuk ke dalam neraka dengan penuh penyiksaan dan panasnya bara api disana.

Taman ini bernama Haw Par Villa yang merupakan sebuah taman hiburan di Singapura yang dipenuhi nuansa horor. Haw Par Villa memang mengusung konsep neraka dalam agama Buddha pada atraksi-atraksi yang ditawarkan. Taman ini didirikan pada tahun 1937 oleh Aw Boon Par, pemilik pabrik pembuat salep obat terkenal Tiger Balm.

ngeri-ada-taman-bertema-neraka-di-singapura

Salah satu tujuan Aw Boon Par untuk mendirikan sebuah taman seperti neraka ini untukĀ  mengajarkan kembali kepada masyarakat mengenai nilai-nilai budaya Tionghoa dan Buddha. Banyak yang mengira jika taman ini tidak bertahan lama, tetapi sampai saat ini taman ini semakin banyak dikunjungi para wisatawan setiap tahunnya.

Di dalam taman ini taman ini dipenuhi dengan patung dan diorama yang menggambarkan adegan penghukuman di neraka secara eksplisit dan penuh kekejaman.

haw-par-villa-singapura-005-tantri-setyorini

Banyak warga Singapura seperti keturunan Tionghoa dipaksa orang tua mereka untuk mengunjungi Haw Par Villa agar mereka lebih bisa belajar tentang moral dan konsekuensi perbuatan dosa selama hidup di dunia.

More From: Wisata dan Kuliner