Gadis ini Selama 3 Tahun Menggendong Sahabatnya Untuk Pergi Sekolah


0ZtfSJOC5J

Palingseru.com – Seorang gadis yang berusia 13 tahun d China rela menggendong sahabatnya untuk pergi sekolah setiap hari selama tiga tahun.

Gadis yang bernama He Qin Jiao ini menggendong sahabatnya karena sahabatnya tersebut terkena penyakit polio dan tidak bisa berjalan untuk ke sekolah.

Pengorbanan Qin Jiao ini heboh di perbincangkan di media sosial. Banyak orang yang merasa kagum dengan gadis yang berhati mulia ini.

Pengorbanannya ia mulai ia lakukan sejak berusia 9 tahun. Qin Jiao menyadari jika sahabatnya yang bernama Ying Hui sering tidak masuk sekolah.

Kemudian, Qin Jiao mengambil tanggung jawab untuk menggendong Ying Hui ke sekolah setiap harinya. Hal ini Qin Jiao lakukan demi sahabatnya agar bisa tetap sekolah.

“Saya melakukan itu bukan untuk mendapatkan pujian. Dia adalah teman terbaik saya dan sekolah tidak akan sama tanpa dia. Jika saya harus menggendongnya maka  itulah yang harus saya lakukan agar dia tetap bersekolah,” ujar Qin Jiao, seperti dilansir Okezone.com

Pengorbanan Qin Jiao ini ternyata menarik perhatian pemerintah setempat, yang kemudian memberi Ying Hui kursi roda.

Namun, pengorbanan Qin Jiao tak berhenti sampai di situ saja. Setelah tiga tahun menggendong Ying Hui, Qin Jiao masih bangun  pagi untuk mendorong kursi roda sahabatnya tersebut.

Menurut Ying Hui, Qin Jiao merupakan sahabatnya yang paling baik dan bahkan terbaik.

 

 

More From: Aneh Unik