5 Kejadian Perkelahian Antara Pelatih dengan Pemain Bola Paling Memalukan


joe-jordan-vs-gennaro-gattuso-rev3

Palingseru.com – Perseteruan diantara pemain sepakbola memang kerap sekali terjadi ditengah pertandingan. Ini merupakan hal yang sangat sering di lihat dalam pertandingan sepakbola.

Namun, bagaimana dengan perseteruan antara pelatih dengan pemain  sepakbola saat pertandingan? Mungkin ini jarang terjadi, tapi ada beberapa kasus perseteruan antara pelatih dengan pemain bola yang sangat memalukan.

Ya, hal ini sangat disayangkan sekali, terlebih lagi perseteruan  itu terjadi dalam satu tim, yang pastinya merupakan satu kelompok yang sudah memiliki tujuan yang sama.

Nah, berikut ini ada beberapa perkelaian antara pelatih dengan pemain sepakbola.

Mau tau seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Joe Jordan vs Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso yang merupakan pemain dari AC Milan pernah berkelahi dengan asisten pelatih Tottenham Hotspur yaitu Joe Jordan saat bermain pada Liga Champions musim 2011/12 di Stadion San Siro. Keduanya diketahui sempat adu mulut dan menghina satu sama lain. Akhirnya pemain  AC Milan mendapatkan sanksi yaitu dilarang bermain sebanyak  4 kali.

2. David Beckham vs Sir Alex Ferguson

Pemain bintang Manchester United David Beckham juga pernah berkelahi dengan sang manager,  Sir Alex Ferguson. Saat itu, Manchester United yang kalah 2-1 dengan Arsenal pada  ajang Piala FA, membuat Sir Alex menjadi marah. Dalam ruang ganti ia melampiaskan kemarahannya dengan menendang sepatu bola hingga mengenai pelipis David. Akhirnya, keduanya saling memanas dan terjadi perkelahian. Namun, untunglah mereka segera dilerai dengan pemain yang lainnya. Kejadian ini membuat pelipis David harus di jahit sebanyak 13 jahitan. Tak hanya itu, setelah kejadian itu pun David memutuskan untuk keluar dari Manchester United dan pindah ke Real Madrid.

3. Paolo Di Canio vs Leon Clarke

Tahun 2011 lalu, Swidon Town pernah dikalahkan oleh Southampton di Piala Liga Inggris. Leon Clarke yang merupakan Striker Swidon Town saat itu marah dengan kekalahannya, dan menuduh Paolo Di Canio yang merupakan pelatih mereka sebagai penyebabnya. Hal ini pastinya membuat Paolo merasa marah dan menyeret Leon ke ruang ganti. Akhirnya keduanya saling adu mulut di dalam ruang ganti dan perkelahian ini pun di menangkan oleh Paolo.

4. Mick McCarthy vs Roy Keane

Di ajang Piala Dunia tahun 2002 silam juga pernah terjadi perkelahian yang sangat memalukan antara Roy Keane yang saat itu masuk dalam tim Irlandia dengan pelatih Irlandian Mick McCarthy. Perkelahian ini dimulai saat Roy memprotes segala fasilitas yang di dapat tim Irlandia pada Mick. Akhirnya, perkelahian ini diakhiri dengan kepualangan Roy Keane dari Saipan dan absen di pertandingan.

5. Norbert Meier vs Albert Streit

Pada tahun 2005 lalu, pernah terjadi perkelahian yang sangat memalukan antara pelatih dengan pemain sepakbola. Hal ini terjadi  saat pertandingan Bundesliga Jerman antara MSV Duisburg vs FC Koln. Perkelahia di mulai saat Norbert mengeluarkan kata kasar pada Albert yang saat itu tengah menghadang pemain lawan untuk melakukan serangan balik. Kemudian,  secara tiba-tiba keduanya langsung adu kepala dan terjatuh di tepi lapangan. Perkelahian ini pun langsung dilerai oleh wasit dan wasit langsung memberi kartu merah pada Albert. Sedangka  Norbert di beri sanksi tiga bulan oleh federasi sepakbola Jerman.

Nah, itulah dia ke lima perkelahian antara pelatih dengan pemain sepak bola.

 

 


Like it? Share with your friends!