5 Fenomena Langit Runtuh Yang Pernah Terjadi di Dunia


fenomena-langit-runtuh-buat-geger-warga-b92ea9

Palingseru.com – Fenomena alam memang kerap kali terjadi didunia ini. Ada banyak fenomena alam terjadi yang sangat menghebohkan manusia, salah satunya seperti fenomena langit runtuh.

Ya, fenomena langit runtuh ini memang jarang terjadi, tetapi di beberapa negara pernah mengalaminya, dan itu sangat mengerikan dan sangat menakutkan.

Fenomena langit runtuh ini membuat langit seolah-olah runtuh, dan jika di lihat akan menyisakan lubang bekas runtuhan tersebut.

Bahkan sebagian orang percaya jika fenomena ini merupakan pertanda jika akan terjadinya bencana besar di bumi. Hal ini lah yang menambah ketakutan masyarakat dengan fenomena yang satu ini.

Nah, mau tau di mana saja fenomena langit runtuh ini terjadi? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir KapanLagi.com.

1. Langit runtuh Inggris

1

Fenomena langit runtuh pernah terjadi di Inggris pada awal bulan Agustus beberapa waktu lalu. Langit runtuh tersebut terlihat jelas, dan membuat warga Inggris menjadi ketakutan dan mengaitkannya dengan hal-hal misterius. Namun, karena tak ingin warga menjadi heboh, para peneliti pun mencoba menjelaskan jika langit runtuh tersebut merupakan awan yang mengandung banyak air dan tak bisa membeku sehingga runtuh dan meninggalkan bekas seperti lubang besar.

2. Di California

2

Di California juga pernah mengalami fenomena langit runtuh sebelum terjadi di Inggris. Pada bulan Mei lalu, warga California di hebohkan dengan lubang besar di langit yang menganga sangat besar. Lubang tersebut terlihat seperti langit yang runtuh ke bawah. Hal ini pun langsung di tanggapi oleh warga Califonia sebagai pertanda buruk dari bencana besar.

3. Ulah UFO

3

Sepertinya warga di bumi bagian barat sana sangat percaya dengan keberadaan UFO sehingga mereka mengait-ngaitkan fenomena tersebut sebagai ulah UFO. Warga California percaya jika langit berlubang tersebut di sebabkan oleh aktivitas UFO.

4. Penjelasan Ilmiah

4

Para peneliti mencoba untuk menjelaskan dengan fenomena ini. Menurut para peniliti, langit berlubang ini di sebabkan oleh aktivitas pesawat yang menembuh digumpalan awan. Kemudian, pergerakan pesawat itu membuat kristal air mendingin dengan cepat, sehingga setelah pesawat melintas kristal es yang gagal membeku akan runtuh dan meninggalkan lubang yang besar.

5. Di Rusia

5

Ternyata, pada tahun 2009 lalu, langit runtuh ini juga pernah terjadi di Rusia. Fenomena ini terlihat sepertiĀ  lingkaran cahaya putih yang menggantung di langit. Penampakan ini membuat warga Rusia menjadi heboh dan ketakutan. Kemudian, mereka mengait-ngaitkan hal ini denganĀ  aktivitas UFO yang menurut mereka bersembunyi di balik awan tersebut.

Nah, itulah dia ke lima fenomena langit runtuh yang pernah terjadi di dunia.

 

 


Like it? Share with your friends!