5 Buah Yang Bisa Menangkal Racun di dalam Tubuh Kamu


e

Palingseru.com – Di dalam tubuh kita pastinya terdapat banyak racun yang sangat berbahaya. Racun tersebut biasanya berasal dari udara yang dihirup setiap hari, atau makanan yang di konsumsi setiap harinya.

Racun ini memang tidak secara langsung merusak tubuh, tapi jika di biarkan lama kelamaan akan menumpuk dan akhirnya merusak kesehatan tubuh seperti kerusakan kulit, masalah pencernaan dan sebagainya.

Mungkin kamu tidak bisa mencegah racun itu masuk ke dalam tubuh, tapi kamu bisa membersihkannya dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa menangkal racun di dalam tubuh.

Nah, mau tau buah apa saja yang bisa membersihkan racun di dalam tubuh? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Lemon

Lemon merupakan buah yang banyak mengandungĀ  glutation. Glutation sendiri merupakan zat antioksidan yang bisa membuang racun di dalam tubuh kamu. Kamu bisa mengonsumsi buah lemon atau jus lemon setiap hari untuk membersihkan racun di dalam organ hati.

2. Nanas

Buah yang satu ini memang banyak manfaatnya. Selain mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh, nanas juga menganudung enzim bromelain yang diketahui dapat membuang racun di dalam usus. Dengan rajin mengonsumsi nanas, usus kamu akan semakin sehat dan pencernaan kamu akan semakin lancar.

3. Goji Berry

Goji berry merupakan buah yang memiliki ukuran kecil namun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Goji Berry mengandung banyak vitamin C, danĀ  beta karoten. Beta karoten sendiri diketahui dapat menyehatkan hati dan meningkatkan kesehatan mata.

4. Apel

Buah apel merupakan buah favorite banyak orang. Buah ini mengandung banyak zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti mineral, vitamin serat dan lain-lain, yang katanya dapat membuat tubuh bebas dari racun.

5. Blueberry

Blueberry merupakan buah yang mengandung zat antibakteri dan antivirus. Buah ini sangat baik untuk menangkal racun di dalam tubuh.

Itulah dia ke lima buah yang bisa menangkal racun di dalam tubuh.

 

 


Like it? Share with your friends!