5 Bahaya Makan Roti Tawar


yhj

Palingseru.com – Roti tawar merupakan salah satu makanan yang banyak di sukai oleh orang-orang. Padahal roti tawar ini sudah dikatakan oleh banyak dokter bahwa tidak baik untuk kesehatan.

Mungkin, kamu salah satu orang yang menyukai roti tawar putih untuk dijadikan menu sarapan pagi kamu sebelum beraktivitas.

Hal ini bahkan sudah menjadi kebiasaan banyak orang setiap hari, sehingga mereka sangat sulit sekali untuk melepasnya. Padahal harus kamu ketahui bahwa roti tawar tidak baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Selain itu roti tawar juga tidak membuat perut kenyang, jadi menurut dokter tidak baik untuk dijadikan sebagai menu sarapan pagi kamu.

Nah, oleh karena itu, kamu harus tahu bahaya apa saja yang akan kamu terima jika kamu mengonsumsi roti tawar.

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima bahaya makan roti tawar untuk kesehatan kamu.

1. Meningkatkan kadar gula darah

Kadar gula darah yang meningkat diketahui dapat membuat seseorang mudah terserang penyakit diabetes. Oleh karena itu, setiap orang dilarang untuk mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah, salah satunya roti tawar ini. Ya, roti tawar terbuat dari biji-bijian yang mudah diserap dan di proses dalam tubuh, hal ini akan membuat gula darah mudah meningkat, sehigga kamu sangat mudah terserang penyakit.

2. Tidak membuat perut kenyang

Mengonsumsi roti tawar tidak akan membuat kamu kenyang, karena roti tawar terbuat dari tepung dan sudah kehilangan seratnya selama dalam proses. Oleh karena itu, mengonsumsi roti tawar tidak akan membuat seseorang merasa kenyang.

3. Tidak mengandung nutrisi yang cukup

Roti tawar tak hanya kehilangan seratnya saja, tetapi juga tidak mengandung nutrisi yang cukup. Hal ini dikarenakan saat dalam proses, roti tawar bisa kehilangan banyak nutrisi seperti vitamin B6, vitamin E, asam folat, seng, dan kromium.

4. Sulit untuk di cerna

Harus kamu ketahui bahwa roti tawar mengandung gluten yang sangat sulit dicerna oleh tubuh. Selain itu, roti tawar juga tidak mengandung enzim alami yang digunakan untuk memecah lemak, protein dan karbohidrat.

5. Tepung putih tidak baik untuk kesehatan

Bahan utama pembuatan roti tawar adalah tepung putih yang sebenarnya mengandung banyak nutrisi. Tapi, karena di dalam prosesnya roti tawar telah kehilangan banyak nutrisi sehingga roti tawar tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Itulah dia ke lima bahaya mengonsumsi roti tawar. Ada baiknya jika kamu menggantinya dengan roti gandum yang lebih menyehatkan tubuh.

 

 

More From: Sehat