5 Perpustakaan yang Sangat Aneh di Dunia


4

Palingseru.com – Perpustakaan umumnya terdapat di lingkungan pendidikan, karena perpustakaan digunakan untuk menyimpan banyak buku yang berguna untuk menuntut ilmu.

Tapi, siapa sangka jika ada beberapa berpustakaan yang terletak di berbagai tempat namun bukan merupakan lingkungan pendidikan.

Ya, beberapa perpustakaan yang sangat aneh ini terletak di tempat yang tak lazim atau tidak biasa. Seperti perpustakaan yang terletak di pantai.

Nah, mau tau seperti apa perpustakaan aneh ini? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir detikmedia.com.

1. Di Kotak Telepon Umum

1

Jika ada ungkapan bahwa menuntut ilmu bisa dilakukan dimana pun, penduduk di desa ini telah membenarkannya. Mereka membuat sebuah perpustakan di kota telepon umum yang bisa digunakan oleh semua orang. Buku yang di simpan di sana pun berasal dari sukarelawan yang mau menyimpan bukunya di sana untuk dibaca banyak orang. Didalam perpustakan unik ini, terdapat setidaknya 100 buka dari sukarelawan.

2. Tank penuh buku

2

Seorang seniman telah membuat sebuah perusahaan aneh dengan menggunakan sebuah tank. Tank yang biasanya digunakan untuk perang ini, dijadika oleh seniman tersebut sebagai tempat meletakkan buku-buku untuk di baca. Ada sekitar 900 buku yang menempel di body tank itu, dan tujuannya untuk memberi kedamaian semua orang lewat bacaan.

3. Bentuknya sangat mini

3

Ditengah pusat kota Manhattan, terdapat sebuah perpustakaan mini yang dibuat untuk orang-orang membaca gratis. Perpustakaan mini ini terbentuk di dalam Booth yang berwarna kuning di mana didalamnya terdapat satu rak untuk menyusun buku. Siapa saja bisa masuk untuk membaca buku atau hanya sekedar melihatnya.

4. Diluar ruangan

4

Seorang seniman asal Italia telah menemuka ide cemerlang untuk membuat suasana perpustakaan menjadi tidak membosankan. Ia membua perpustakaan berada di luar yaitu tepatnya di sebuah taman yang ada di Ghent, Belgia. Perpustakaan tersebut sangat luas dan bisa membuat banyak orang memilih banyak buka sambil melihat pemandangan yang indah.

5. Perpustakaan bisa jalan

5

Mungkin tidak semua orang bisa pergi ke perpustakaan untuk membaca buku. Oleh karena itu, diciptakanlah sebuah perpustakaan yang bisa berjalan. Perpustakaan ini merupakan seekor kuda yang dipunggungnya tersimpaan banyak buku yang bisa dibaca oleh banyak orang.

Itulah dia ke lima perpustakaan yang sangat aneh dan ada didunia.

 


Like it? Share with your friends!