5 Penyakit Keturunan yang tidak Bisa dihindari


kkk

Palingseru.com – Suatu penyakit pada dasarnya memang bisa disembuhkan dengan adanya obat. Namun, ada beberapa penyakit yang tidak bisa dihindari kerena penyakit ini merupakan suatu penyakit keturunana yang memang bisa menyerang tubuh kapan saja.

Beberapa penyakit keturunan ini disebabkan akibat salah satu anggota keluarga kamu mengidap penyakit ini dan tidak bisa dipungkiri jika nantinya kamu juga akan mengalami penyakit keturunan ini. Penyakit ini bisa merupakan penyakit yang dapat diwariskan sehingga buat kamu yang anggota keluarganya menderita beberapa penyakit ini sehingga kamu akan sulit untuk menghindari agar tidak menderita penyakit keturunan ini.

Seperti yang dilansir dari unik.blogspot.com, inilah dia 5 penyakit keturunan yang tidak bisa dihindari.

1. Kanker Payudara

Penyakit kanker payudara ini merupakan salah satu penyakit keturunan yang tidak bisa dihindari. Beberapa ilmuan meneliti jika penyakit kanker payudara iniĀ  bisa bermutasi yang pemicunya merupakan BRCA1 dan BRAC2 . Dengan bermutasi gen tersbut maka penyakit kanker payudara dapat diwariskan pada keturunannya.

2. Buta Warna

Penyakit buta warna ini juga merupakan penyakit keturunan yang seringkali menyerang kaum lelaki. Kebanyakan kaum lelaki sulit untuk membedakan man warna merah dan mana warna hijau akibat gen kedua warna tersebut terletak di dekat kromosom X. Bahkan di AS sendiri diketahui jika ada 10 juta kaum pria yang menderita buta warna.

3. Obesitas

Bentuk tubuh memang seringkali terjadi akibat warisan dari orang tuanya. Bahkan, obesitas itu sendiri merupakan penyakit keturunan . Tak heran jika kedua orangtua kamu bertubuh gemuk maka kamu juga ikut gemuk. Hal ini dikarenakan obesitas dipengaruhi akibat gen penahan nafsu makan tidak bekerja dengan baik.

4. Saudara Kembar

Memiliki anak kembar ini salah satu anugerah tersendiri di setiap keluarga. Saudara kembar ini juga bisa dibilnag penyakit langka, karena meraka yang bisa memiliki anak kembar hanya orang – orang yang memiliki keturunan saudara kembar. Karena saudara kembar ini juga salah satu penyakit keturunan yang bisa diwariskan ke anak cucunya akibat gen dari ibu melepaskan sel telur ketika evaluasi.

5. Jerawat

Jerawat merupakan penyakit yang sudah biasa orang alami. Tapi , ada beberapa orang yang sulit untuk menghilangkan jeraat walaupun sudah menggunakan obat apapun. Hal ini dikeranakan jerawat juga merupakan penyakit keturuanan yang memang suda bisa diwariskan pada anaknya.

Nah, itulah dia kelima penyakit keturunan yang sulit dihindari.

 

 

 

More From: Sehat