4 Bahaya Belanja Online yang Perlu diwaspadai


bo

Palingseru.com – Belanja online memang merupakan salah satu hal yang mengasyikan, tak hanya lebih cepat , model dan jenis barang pun sudah disediakan sehingga kamu tak perlu repot – repot lagi untuk mengunjungi pusat pembelanjaan yang memerlukan ongkos jalan lagi. Namun, disamping kemudahan dan kenyamanannya , belanja online juga memiliki bahaya yang perlu kamu waspadai.

Karena sistem belanja online ini kebanyakan memakai sistem uang tunai terlebih dahulu baru barang bisa dikirimkan inilah yang menjadi slaah satu hal yang perlu di waspadai bagi kamu yang suka belanja online.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, inilah dia 4 bahaya belanja online yang perlu diwaspadai.

1. Pilihan pembayaran

Salah satu hal yang perlu diwaspadai saat belanja online yakni mengenai pilihan pembayaran. Pilihan pembayaran saat belanja online ini umunya menggunakan kartu debit dan kartu kredit yang menyertakan no rekening kamu. Untuk itu, agar kartu rekening kamu tetap aman, usahakan pilih pembayaran dengan sistem `Cash On Delivery`.

2. Rawan penipuan

Berbelanja online juga seringkali banyak terjadi kasus penipuan yang biasanya barang yang kita pesan tidak samapi di tangan kita , tetapi uang pembayaran sudah dikirmkan. Usahakan untuk terus waspada dan mintalah no resi barang yang kamu beli. Agar bisa dipertanggung jawabkan nantinya.

3. Syarat dan ketentuan

Saat berbelanja online usahakan hal pertama yang perlu kamu perhatikan yakni syarat dan ketentuan yang ada di situs tersebut. Umunya, berbelanja online ini memiliki ketentuan dimana barang yang kamu beli tidak bisa dikembalikan lagi. Untuk itu, usahakan kamu harus lebih teliti jika ingin berbelanja online.

4. Kecanduan belanja

Belanja online juga bisa membuat banyak konsumen kecanduan. Kecanduan berbelanja online ini membuat kamu lebih boros. Untuk meghindarinya usahakan kamu jangan sering mengunjungi situs belanja online.

Nah, itulah dia 4 bahaya belanja online yang perlu di waspadai.

More From: Internet