5 Virus ini Lebih Mematikan dari Ebola


sd

Palingseru.com – Virus Ebola merupakan virus mematikan yang sangat ditakuti oleh orang-orang diseluruh dunia. Tapi, ternyata ada beberapa virus lagi yang ternyata lebih mematikan dari pada virus Ebola.

Mungkin , kamu berpikir bahwa virus Ebola menjadi virus paling mematikan di dunia. Hal ini dikarenakan banyaknya penduduk yang meninggal dunia karena terjangkit virus ini.

Tapi, meskipun begitu bukan berarti tidak ada lagi virus yang mematikan seperti Ebola.

Di dunia ini terdapat banyak virus yang mematikan, diantaranya ada lima virus yang ternyata lebih mematikan dari pada virus Ebola.

Nah, berikut ini ada lima virus yang lebih mematikan dari pada Ebola. Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke lima virus mematikan tersebut.

1. Virus rabies

Virus yang dibawa oleh hewan terinfeksi rabies seperti anjing dan kelelawar ini merupakan virus yang sangat mematikan. Di Amerika sendiri tercatat sebanyak 2.000 orang yang meninggal dunia setiap tahunnya akibat virus rabies ini. Virus ini akan terjangkit pada manusia, jika manusia tersebut terkena gigitan hewan terinfeksi rebies seperti anjing dan kelelawar.

2. HIV/AIDS

Virus HIV/AIDS ini merupakan virus mematikan yang sangat terkenal. Virus ini menyerang kekebalan tubuh manusia, sehingga tubuh manusia tersebut tidak bisa melawan penyakit yang menyerang tubuhnya. Ada sekitar 1,6 juta orang yang telah meninggal akibat virus ini. Bahkan yang lebih parahnya lagi adalah virus ini tidak ada obatnya, sehingga jika terkena akan tidak bisa disembuhkan.

3. Influenza

Virus Influenza ini sering dianggap remeh oleh banyak orang, padahal virus ini sangat mematikan melebihi virus Ebola. Di Amerika Serikat sendiri tercatat sebanyak 3.000 hingga 4.900 orang yang sudah meninggal akibat virus flu ini setiap tahunnya . Oleh karena itu, virus flu, seperti flu babi dan flu burung menjadi virus lebih mematikan dari Ebola.

4. Virus gigitan nyamuk

Virus gigitan nyamuk ini bisa menyebabkan berbagai penyakit mematikan seperti demam berdarah, malaria, dan chikunguya. Virus gigitan nyamuk ini sangat berbahaya dari pada virus Ebola. Bahkan sudah banyak orang-orang yang meninggal dunia akibat demam berdarah, malaria atau Chikunguya.

5. Rotavirus

Rotavirus ini tidak menyerag orang dewasa, tetapi kebanyakan menyerang anak-anak dibawah usia 5 tahun. Virus ini aka menyebabkan penyakit mematikan yaitu gastroenteritis. Gastroenteritis merupakan penyakit peradangan pada saluran pencernaan yang menyerang lambung dan usus sehingga menyebabkan muntah, diare, dan kram perut.

Itulah dia ke lima virus yang lebih mematikan dari pada Ebola.

 

More From: Sehat