5 Wartawan ini Hilang di Suriah


1.Bashar Al Kadumi

Palingseru.com – Salah satu wilayah yang paling ditakuti oleh para wartawan yaitu Suriah. Hal ini dikarenakan telah tercatat ada 30 lebih wartawan yang hilang di Surih tersebut. Hilangnya beberapa wartawan di Suriah itu diketahui akibat di culik dan dibunuh oleh tentara – tentara Suriah yang tak ingin wilayahnya dikabar beritakan.

Hilang dan tewasnya wartawan di Suriah itu bukan dalam jumlah yang sedikit. Itulah tak jarang wartawan yang memberanikan diri untuk meliput kabar berita di Suriah tersebut.

Dan seperti yang dilansir dari okezone.com, inilah dia 5 wartawan yang hilang di Suriah.

1. Bashar Al Kadumi

Bashar Al Kadumi  merupakan salah satu wartawan yang hilang di Suriah akibat diculik setelah melakukan perjalanan dari Turki ke Suriah pada tanggal 20 Agustsu 2014 kemarin. Bashar ini seorang warga negara Yordania berdarah Palestina yang memiliki profesi sebagai wartawan di saluran televisi berita Al-Hurra yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

2. James Foley

James Foley  juga salah satu wartawan yang tewas akibat dipenggal oleh anggota militan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), Suriah. James Foley ini bekerja di media GlobalPost yang berfrofesi sebagai wartawan dari Amerika Serikat dan juga menjadi korban balas dendam serang udara AS di Irak.

3. Edouard Elias

Baru – baru ini dikabarkan jika Edouard Elias seorang fotografer yang bekerja di Agence France-Presse di Suriah ini hilang diculik ketika menuju Kota Aleppo Suriah. Namun, kasus penculikan Eduuard ini diketahui oleh beberapa media berita sehingga ia berhasil diselamatkan dan kini ia memilih untuk pindah pekerjaan di  stasiun radio di Prancis.

4. Didier Francois

Didier Francois ini dikabarkan telah diculik oleh tentara Suriah bersama dengan Elias di kota Aleppo . Didier Francois ini merupakan warga negara Prancis yang kini bekerja sebagai wartawan investigasi di Libération.

5. Marc Marginedas

Marc Marginedas seorang wartawan yang meliput kondisi perang dan pada misnya untuk meliput perang di Suriah. Marc Marginedas ini hilang diculik oleh sekelompok pemberontak di dekat Kota Hama di Suriah pada 2 September 2012. Marc Marginedas ini sendiri wartawan dari negara Spanyol.

Nah, itulah dia kelima wartawan yang hilang di Suriah.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik