5 Aksi Ice Bucket Challenger Unik Yang Pernah Dilakukan


ice-bucket-challenge-massal-oleh-200-warga-boston

Palingseru.com – Tahukah kamu apa itu Ice Bucket Challenger ? ini bukan sejenis ice cream atau apa , melainkah sebuah tren sosial yang ada di negara Amerika dan Inggris untuk melakukan aksi unik seperti  penggalangan dana bagi yayasan yang mengkhususkan diri pada penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) dengan cara menggunakan seember es batu untuk disiramkan di kepala penderita penyakit tersebut. Bahkan, disana sudah banyak sekali aksi Ice Bucket Challenger unik yang pernah dilakukan.

Bukan hanya dengan menyiramkan seember es batu di kepala, mereka juga melakukan aksi – aksi unik lainnya seperti mengunggah video atau fotonya di jejaring sosial, menyumbangkan 10 dolar ke asosiasi ALS kemudian menantang orang lain untuk melakukan aksi serupa yang jika mereka mau mengunggah bukti aksi ke dunia maya selama 24 jam , maka mereka diharuskan untuk menyumbangkan 10 dollar saja sedangkan jika mereka menolak maka harus membayar 100 dollar lebih banyak.

Walaupun aksi ini dibilang kurang sehat, tetapi inilah yang menjadi cara terbaik bagi kesembuhan penderita penyakit ALS dalam menggalang dana yang sebesar – besarnya. Bahkan, bukan hanya di Amerika dan inggris saja, di China aksi ice bucket challenger ini juga telah dilakukan dan tak bisa dipungkiri jika Indonesia juga akan mengikuti aksi penggalangan dana seperti ini .

Dan seperti apa aksi – aksi ice bucket Challenger unik yang pernah dilakukan. Seperti yang dilansir dari merdeka.com, iniah dia 5 aksi ice bucket challenger unik yang pernah dilakukan. Yuk, simak bersama !

1. Ice Bucket Challenge massal oleh 200 warga Boston

Salah satu aksi Ice Bucket Challenger yang pernah dilakukan ini terjadi secara massal oleh 200 warga Boston yang berkumpul di Boston’s Copley Square. Aksi ini juga dilakukan dengan serentak dimana para peserta masing – masing disiram dengan menggunaka seember es batu . Aksi ice bucket challenger massal ini dipimpin oleh pejabat kota Boston yang bernama Tito Jackson. Aksi di Boston ini juga mulai bersemarak di dunia maya.

2. Ice Bucket Challenge massal di pesta pernikahan

Aksi sosial ice bucket challenger ini tak hanya dilakukan di lapangan masyarakat , melainkan dalam pesta pernikahan juga melakukan aksi unik penggalangan dana ini. Seperti yang terjadi di pernikahan warga Boston. Dengan menggunakan busana pengantin lengkap dihadiri banyak tamu undangan.  Pesta pernikahan kedua pasangan ini terlihat sangat gembira. Keduan pasangan pengantin baru ini memutuskan untuk membuat aksi ‘tuang es batu di atas kepala’ , bahkan mereka juga membuat video aksi ice bucket challenger unik ini  dan diunggah ke Instagram pada 9 Agustus2014 yang lalu.

3. Ice Bucket Challenge dengan dry ice dan ikan

Aksi ice bucket challenger yang begitu unik juga pernah dilakukan oleh pria asal Brooklyn , Justin Warner yang bekerja sebagai koki di Do or Dine in Bed-Stuy. Pria ini awalnya menjalani tantangan ice bucket challenger dengan sesuatu yang berebda. Dia menggunakan seember es batu  yang berisi 7 pon ikan segar, dan air keruh dari Gowanus Canal untuk disiramkan di atas kepalanya itu. Aksi ini juga telah beredar di sosial media seperti facebook.

4. Ice Bucket Challenge dengan mesin penuang es

Salah satu aksi Ice Challenger yang cukup unik juga dilakukan oleh seorang pengembang Microsoft yakni Miliuner ditantang oleh Mark Zuckerberg untuk melakukan aksi unik ini. Namun, sedikit menarik , Miliuner menggunakan cara yang berbeda , jika sebelumnya kebanyakan menggunakan seember es batu yang dituangkan sendiri. Tetapi Miliuner ini menggunakan mesin penuang es batu secara otomatis untuk menyiramkan seember es diatas kepalanya.

5. Ice Bucket Challenge koper merah jambu

Aksi Ice Bucket Challenger yang satu ini lebih unik bahkan lebih pintar. Untuk menghindari dirinya bash kuyup dan kedinginan. Seorang aktris Zoe Saldana, yang meminta suaminya untuk menggantikan memenuhi tantangan karena ia sendiri sedang hamil. Suaminya menggunakan ide cerdik dengan menggantikan dirinya dengan sebuah koper merah jambu yang kemudian koper itu ia siram dengan menggunakan seemebr es batu.

Nah, itulah dia kelima aksi Ice Bucket Challenger Unik yang pernah dilakukan . Bagaiman dengan kamu, apakah berkeinginan melakukan aksi unik ini ?


Like it? Share with your friends!