5 Aksi Wanita Tuna Netra yang Sangat Luar Biasa


a99046_maria_spelterini_at_suspension_bridge

Palingseru.com – Di dunia ini memang tidak ada manusia yang sempurna, tetapi dibalik ketidaksempurnaan mereka terdapat sebuah kelebihan yang sangat luarbiasa. Seperti beberapa wanita tuna netra yang bisa melakukan aksi – aksi sangat luar biasa.

Penyandang tuna netra atau buta ini memang pada dasarnya tidak bisa melihat seperti apa bentuk dan indahnya dunia. Tetapi mereka juha punya mata hati yang membuatnya bisa merasakan keindahan dunia dengan membuat mereka tetap semangat bagaimana melakukan sesuatu hal dengan aksi yang terbilang hebat dan sangat luarbiasa. Bahkan, aksi tersebut belum tentu bisa dilakukan bagi mereka yang bisa melihat.

Seperti apa aksi – aksi wanita tuna netra yang sangat luarbiasa ini ? seperti yang dilansir dari Kapanlagi.com, berikut ini ulasannya. Yuk, simak bersama !

1. Stuntwoman Pertama

a99046_330pxhelengibsonwiki1

Stuntwoman Pertama ini adalah seorang wanita yang memiliki nama asli Helen Gibson yang menjadi salah satu wanita tuna netra tetapi memiliki hal yang profesional dalam industri film. Helen Gibson sendiri merupakan artis figuran yang menggantikan peran Rose Wenger untuk melakukan aksi berbahaya yakni sebuah aksi rodeo di kawasan Midwest . Karena kehebatan aksinya dengan fisik yang tidak sempurna itu membuat Helen bertahan hingga 50 tahun untuk berkarier di film Hollywood dan pada tahun 1962  ia sudah pensiun.

2. Melintasi Niagara

a99046_annie_taylor

Seorang wanita tuna netra bernama Annie Edson Taylor melakukan aksi yang sangat luarbiasa dengan melintasi sebuah Niagara yang merupakan air terjun Niagara yang berada dialiran air yang membahyaakan terletak Amerika Utara dan Amerika Serikat. Namun, Annie Edson Taylor mampu memcahkan rekor sebagai wanita pertama yang mampu melintasi air terjun tersebut dengan hanya bermodalkan tong kayu pada ulang tahunnya yang ke-63 tahun pada 24 Oktober 1901

3. Ditembak Meriam

a99046_cannonwl

Jika kita melihat meriam yang sedang aktif pasti memilih untuk menghindarinya. Tetapi tidak dengan Rossa Matilda Richter seorang wanita tuna netra yang memiliki keberanian untuk ditembak sebuah meriam . Pada saat itu ia masih berumur 14 tahun dan kini menjadi wanita terhebat dengan sebutan cannon women yang pernah terlontar dari tembakan meriam hingga mencapai 6,1 meter. Aksi berbahaya tersebut dilakukan pada 10 April 1877 di Royal Aquarium, London dan membuat nya kini harus berhenti dari kariernya akibat punggungnya patah.

4. Pembalap Motorcross

a99046_jvv1handflipmanchester120412a

Jolene Van Vugt seorang wanita tuna netra ini memiliki aksi yang sangat luarbiasa dengan menjadi seorang pembalap motorcross dalam program sirkus TV, Nitro Circus. Dengan aksinya yang sungguh hebat dan luar biasa itu membuat ia memiliki rekor wanita pertama yang bisa melakukan aksi jungkir balik di udara .

5. Menyebrang dengan Tali

a99046_maria_spelterini_at_suspension_bridge

Maria Spelterini asal Italia ini merupakan seorang wanita penyandang tuna netra tetapi memiliki kehebatan yang luarbiasany dengan melakukan aksinya menyeberangi Niagara dengan seutas tali pada usia 23 tahun.

Nah, itulah dia kelima aksi wanita tuna netra yang sangat luarbiasa.


Like it? Share with your friends!