5 Kejadian Mengerikan di Pit Stop Formula 1


verstappen-terjebak-di-mobil-yang-terbakar-rev1

Palingseru.com – Gelaran formula 1 merupakan salah satu tontonan yang sangat mengasyikan. Namun, pada Formula 1 kali ini ada beberapa kejadian yang mengerikan di saat pembalap melakukan pit stop.

Kejadian mengerikan ini ternyata disebabkan oleh proses pengisian bahan bakar ke Formula 1. Akibat kejadian mengerikan ini beberapa pembalap mengalami cidera parah.

Nah, seperti apa kejadian mengerikan yang terjadi pada saat proses pengisian bahan bakar?

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima kejadian mengerikan di pit stop Formula 1.

1. Filipe Massa seret pit crew ferrari

filipe-massa-seret-pit-crew-ferrari-rev1

Filipe Massa mengalami nasib nahas saat melakukan pit stop. Karena menginjak gas terlalu cepat, akhirnya Filipe Massa keluar pit lane dengan keadaan selang masih tertancap di mobil balapnya. Kejadian ini menyebabkan beberapa pit crew terseret beberapa meter.

2. Kovalainen bakar mobil Raikkonen

kovalainen-bakar-mobil-raikkonen-rev1

Tahun 2009 lalu, Kovalainen membakar mobl Raikkonen. Kejadian ini ternjadi pada saat Kovalainen keluar dari pit lane dalam keadaan terburu-buru sehingga selang bahan bakar masih tertancap di mobilnya. Akibat hal ini bahan bakar yang ada diselang melber ke pit lane dan terbakar hingga merebet ke mobilĀ  Raikkonen yang berada tepat dibelakangnya.

3. Kubica dan Sutil tabrakan

kubica-dan-sutil-tabrakan-rev1

Tahun 2010 lalu, di pit lane terjadi tabrakan antara dua pembalap yaitu Kubica dan Sutil. Tabrakan ini terjadi saat Kubica ingin keluar pit lane setelah mengganti ban dan menabrak Sutil yang saat itu ingin melakukan pit stop di area tepat didepan Kubica. Tabrakan itu pun tak bisa dielakan lagi.

4. Nakajima tabrak kru pit

nakajima-tabrak-kru-pit-rev1

Tahun 2007 lalu, terjadi tabrakan yang cukup mengerikan. Saat melakukan pit stop Kazuki Nakajima malah menabrakĀ  pit crew karena salah haluan saat berbelok ke arah pit. Dari kejadian itu, untunglah tidak ada korban yang luka parah.

5. Verstappen terjebak di mobil yang terbakar

verstappen-terjebak-di-mobil-yang-terbakar-rev1

Kejadian yang paling mengerikan juga pernah terjadi pada tahun 1994 yang dialami oleh pembalap tim Benetton, Jos Verstappen. Saat melakukan pit stopkatup nozzle bahan bakar milik tim Benetton rusak, hal ini membuat bahan bakar mengucur dari selang dan membasahi mobil. Dalam hitungan detik saja kobaran api langsung menjebak Verstappen. Para pit crew berlarian menyelamatkan diri. Namun, untunglah baju yag digunakan pembalap maupun pit crew berhasil menyelamatkan dari luka bakar yang parah. Tak ada korban jiwa dari kejadian yang mengerikan itu.

Nah, itulah dia ke lima kejadian yang mengerikan terjadi di area pit stop Formula 1.

 

More From: Menarik