16 Abg Indonesia Jadi Penari Bugil di Malaysia


d

Palingseru.com – Saat ini perdagangan anak remaja memang lagi marak-maraknya terjadi, bahkan 16 abg asal Indonesia juga menjadi korban perdagangan anak remaja untuk dijadikan penari bugil di Malaysia.

Kasus ini ternyata juga termasuk kasus penipuan karena awalnya remaja tersebut ditipu oleh pelaku dengan ditawarkan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di Malaysia dengan gaji yang lumayan besar.

Sampai di sana mereka bukan dijadikan pembantu tetapi malah dijadikan penari bugil di klub-klub malam di Malaysia.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Kanit Trafficking Tindak Pidana Umum Badan Reserse dan Kriminal Polri Ajun Komisaris Besar, Arie Darmanto.

Seperti dilansir m.infospesial.net, Arie mengatakan bahwa pelaku yang menjadi remaja Indonesia sebagai penari bugil di Malaysia belum juga bisa ditangkap.

Saat ini pihak polisi tengah melakukan penyelidikan tentang pelaku dan menemukan sejumlah barang bukti berupa akta, kartu keluarga dan juga KTP korban untuk dipalsukan agar dapat paspor asli.

Hasil penelitian menunjukan jika kebanyakan korban yang berasal dari Brebes, Solo dan Indramayu merupakan remaja yang berusia 15 hingga 17 tahun.

Mereka dipaksa untuk menjadi penari bugil di Malaysia dan dibayar hanya sekitar Rp 1-2 juta perbulannya.

Hingga saat ini pelaku belum juga bisa ditemukan. Polisi menduga jika pelaku sudah melarikan diri ke luar negeri untuk menghilangkan jejaknya.

 

More From: Berita Menarik