5 Epidemi Paling Mematikan di Abad Milenium


h

Palingseru.com – Epidemi atau wabah virus penyakit saat ini memang semakin merajalela. Berbagai penyakit lanngka dan aneh yang sangat mematikan. Wabah penyakit ini kini sudah semakin menyebar keseluruh dunia, bahkan sudah menyerang banyak orang setiap tahunnya.

Ada beberapa penyakit yang ternyata tidak ada obatnya atau bahkan sedang diteliti untuk penyembuhannya. Penyakit-penyakit tersebut diketahui penyakit mematikan yang tidak bisa diobati.

Namun, untuk mencegahnya kamu bisa mengetahui epidemi-epidemi apa saja yang paling mematikan di abad Milenium. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima epidemi yang paling mematiakn di abad milenium.

1. Virus HIV/AIDS

Virus paling mematikan yang pertama adalah virus HIV yang akan menyebabkan penyakit AIDS. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh akan melemah jika terserang virus ini. Karena menyerang sistem kekebalan tubuh, virus ini akan mudah membuat tubuh penderita terserang berbagai penyakit, bahkan penyakit ringan sekaligus, sehingg tak heran jika virus ini akan menyebabkan kematian.

Virus HIV ini dibisa ditularkan dengan melalui hubungan seksual, air liur, jarum suntik dan lain-lain. Seks bebas juga bisa menularkan penyakit mematikan yang satu ini.

[highlight][/highlight]

2. Virus SARS

Virus SARS atau Sindrom pernafasan atas akut ini juga menjadi virus paling mematikan di dunia. Virus ini dapat menjangkiti lebih dari 8.000 orang di dunia. Bahkan virus ini sama bahayanya dengan virus HIV. Selain itu, virus ini juga belum memiliki obat, jika seseorang terkena virus ini maka ia tidak akan menemukan obatnya untuk sembuh.

 

3. Virus MERS

Virus yang ditemukan di Arab Saudi ini juga menjadi virus paling mematikan di dunia. Virus ini diketahui disebabkan oleh onta  yang mengakibatkan 200 orang Arab Saudi meninggal akibat terkena virus ini. Saat ini virus MERS ini katanya sudah mulai menyebar ke Mesir, Yordania, Libanon dan juga Uni Emirat Arab.

4. Flu Burung atau Virus H5N1

Virus H5N1 ini memang menyerang para hewan ternak, namun juga bisa menyerang ke manusia lewat kontak makanan, minuman dan sentuhan. Virus ini sangat berbahaya namun, juga masih ada penderita yang bisa selamat. Virus ini tercatat sudah membunuh sebanyakn 189 orang di seluruh dunia, dan Indonesia menjadi negara pertama dengan jumlah terbanyak terkena virus ini.

5. Virus Ebola

Virus yang menyerang wilayah Afrika Barat ini juga sangat mematikan. Tercatat sebanyak 1.300 orang Afrika yang telah meninggal akibat virus ini.  Sampai saat ini virus Ebola mematikan ini juga belum  ada obatnya, sehingga sangat sulit untuk diobati.

Nah, itulah dia ke lima epidemis yang paling mematikan di dunia.


Like it? Share with your friends!