5 Hal yang Perlu Kamu Waspadai Ketika Liburan di Pantai


images

Palingseru.com – Berlibur adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Terkadang tujuan wisata utama yang paling banyak diinginkan yaitu berlibur kesebuah pantai. Berlibur di pesisir pantai bisa lebih membuat hidup merasa bahagia dengan pemandangan paronama alam yang indah dan hembusan udara dingin di sekitar pantai yang bisa membuat diri menjadi tenang. Namun, ketika berlibur di pantai kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal yang perlu di waspadai.

Seperti yang kita ketahui bahwa pantai ini menyangkut air laut yang luas dan memiliki ombak yang besar. Itulah kenapa jika kamu perlu memperhatikan beberapa hal yang perlu di waspadai dengan tujuan untuk menjaga keselamatan kamu sendiri sewaktu berlibur.

Seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia 5 hal yang perlu kamu waspadai ketika berlibur di pantai. Yuk, simak ulasannya :

1. Ombak

Salah satu tujuan untuk berlubur ke pantai pastinya agar bisa berenang dan menikmati dinginnya air laut. Namun, kamu juga perlu mewaspadai ombak yang ada di pantai tersebut. Ombak ini salah satu hal yang sangat berbahaya dan bisa membuat kamu kehilangan nyawa. Contohnya saja ketika kamu berenang terbawa arus dan tidak mampu lagi untuk sampai di daratan dengan melawan arus. Pastinya kamu akan kelelahan dan bisa berujung pada kematian.

2. Matahari

Mtahari di pantai ini malah terasa lebih terik. Sehingga dapat memicu kamu mengalami dehidrasi dan kerusakan kulit. Untuk itu, kamu perlu menjaga diri agar tetap sehat di pantai yakni dengan membawa air mineral dan tabir surya untuk mencegah kamu mengalami dehidrasi.

3. Pasir

Ketika berlibur di pantai pasir bisa dijadikan sebagai salah satu bahan karya seni atau bahan iseng – iseng. Contohnya dengan membuat istana pasir atau mengubur tubuh dengan pasir. Tapi ketika mengubur tubuh dengan pasir ini juga perlu berhati – hati karena pasir di pantai in tidak bersifat solid dan bisa runtuh yang membuat kamu tertimbun lebih dalam.

4. Mikroorganisme berbahaya

Air laubt di pantai ini sebenarnya tidaklah bersih. Karena setelah diteleti jika air laut ini lebih memiliki banyak mikroorganisme yang hidup seperti E.coli yang merupakan indikator kontaminasi tinja dalam air sehingga jika tertelan dapat berbahaya untuk kesehatan.

5. Ubur-ubur

Ketika berenang di pantai , sebaiknya kamu perlu berhati – hati dengan adanya ubur – ubur. Hewan pantai yang satu ini memiliki sengatan yang tajam yang bisa menimbulkan ruam merah menyakitkan dan gatal .

Nah, itulah dia kelima hal yang perlu kamu waspadai ketika liburan di pantai.


Like it? Share with your friends!