5 Sarang Hewan Yang Sangat Luar Biasa


sarang-burung-penenun1-1

Palingseru.com – Bukan hanya seorang manusia saja yang bisa membuat bangunan megah untuk tempat tinggalnya, hewan dengan sendirinya juga bisa membuat sarang yang terlhat cukup menakjubkan, bahkan belum tentu manusia juga bisa membuatnya. Beberapa hewan diketahui memiliki sarang yang sangat luar biasa.

Sarang hewan ini mereka bangun untuk dijadikan sebagai tempat tinggal hingga untuk berkembang biak melindungi telur dan anak – anaknya. Seperti yang idlansir dari unik.blogspot.com, inilah dia 5 sarang hewan yang sangat luar biasa.

1. Sarang Burung Penenun

sarang-burung-penenun1-2

Sarang burung penenun ini merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki bentuk sarang yang sangat luar biasa. Sarang burung penenun ini memiliki bentuk yang sangat besar untuk menjadi tempat tinggal beberapa hewan . Selain sebagai tempat perlindungan, burung jerami pun selalu mengerami telurnya di dalam sarang ini. Karena sarang burung penenun ini memiliki suhu yang panas.

2. Sarang Semut

sarang-semut-1

Semut juga merupakan slaah satu hewan yang sangat pintar untuk membuat sarang yang dijadikan sebagai tempat tinggal hingga tempat untuk betelur. Sarang semut ini terbilang sangat unik dan luarbiasa, karen aterbuat dari tanaman yang dipadukan dengan tanah dan bisa menempel di atas pohon hingga dibawah pohon.

3. Sarang Bendungan Berang – Berang

sarang-berang-berang

Berang – berang ini memiliki cara pintar untuk membangun sarangnya yaitu dengan membuat sebuah bendungan besar dengan tujuan dapat mengakses makanan saat musim dingin. Bendungan yang dibuat oleh berang – berang ini terlihat cukup luarbiasa, tetapi untuk membangunnya berang – berang hanya membutuhkan waktu satu malam saja.

4. Sarang Lebah Madu

sarang-lebah-madu

Sarang lebah madu ini juga merupakan sarang hewan dengan bentuk luar biasa. Sarang lebah madu ini dibangun dari nektar bunga yang kemudian di produksi menjadi lilin dan bisa dijadikan tempat tinggal para lebah.

5. Sarang Rayap

sarang-rayap

Walaupun hewan yang kecil, rayap ini bisa membangun sarangnya dengan ukuran yang lebih besar dan kokoh. Sarang rayap ini umumnya dibentuk dari bahan dasar lumpur, kayu yang sudah menjadi selulosa dan air liur.

Nah, itulah dia kelima sarang hewan yang sangat luar biasa.

 

 


Like it? Share with your friends!