5 Makanan ini Bisa Mencegah Rambut Kamu Tumbuh Uban


ghjk

Palingseru.com – Uban merupakan salah satu pertanda tubuh yang dapat menunjukan usia seseorang. Ya, uban memang diketahui sebagai tanda jika usia seseorang yang sudah ditumbuhi uban tersebut tidak muda lagi.

Tapi, buktinya saat ini tidak hanya orang yang sudah tua saja yang memiliki uban. Ternyata orang yang maish berusia muda, bahkan sangat muda pun sudah ditumbuhi uban.

Mungkin, ini sebuah hal yang tidak wajar dimata orang. Tapi perlu kamu ketahui bahwa uban ternyata tidak hanya disebabkan oleh faktor usia, tetapi juga disebabkan oleh faktor kesehatan rambut itu sendiri.

Nah, oleh karena itulah banyak anak remaja yang rambutnya sudah ditumbuhi oleh uban.

Tapi, jangan khawatir karena palingseru.com ada solusinya buat kamu yang masih berusia muda tapi sudah ditumbuhi uban. Pasti malu bukan?

Oleh karena itu, yuk langsung saja kita simak ke lima makanan berikut ini yang ternyata bisa mencegah tumbuhnya uban, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Bayam

Bayam memang diketahui sebagai salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah mencegah tumbuhnya uban di usia muda. Ya, bayam diketahui dapat menghasilkan pigmen yang akan menjaga warna asli rambut sehingga rambut tetap berwarna hitam.

2. Buncis

Perlu kamu ketahui  bahwa rambut juga memerlukan protein untuk menjaga kesehatannya. Sedangkan buncis merupakan sayuran yang banyak mengandung protein yang dibutuhkan oleh rambut. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memasukan buncis di menu makan harian kamu.

3. Telur

Mengonsumsi telur juga sangat baik untuk menjaga warna asli rambut kamu. Karena telur mengandung banyak vitamin B12 yang dapat membuat darah  terbebas dari radikal bebas yang dapat membuat rambut beruban di usia muda.

4. Tiram

Tiram atau kerang merupakan salah satu makanan laut yang bisa menjaga kealamian warna rambut kamu. Tiram diketahui mengandung seng yang dibutuhkan oleh rambut untuk mempertahankan warna asli rambut.

5. Hati

Hati merupakan salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Tak hanya enak tetapi juga memberi banyak manfaat untuk rambut kamu. Hati diketahui menngandung zat besi yang dapat menjaga warna keaslian rambut kamu.

Nah, itulah dia ke lima makanan yang dapat kamu konsumsi untuk mencegah tumbuhnya uban di usia muda. Pastinya pada malu bukan, jika usia kamu yang masih muda, tetapi sudah ditumbuhi uban.

 

 

More From: Cantik