5 Jembatan Termahal Yang Pernah di Buat


yeongjong-grand-bridge

Palingseru.com – Jembatan dulunya dibuat hanya untuk menghubungkan daerah yang terpisah oleh sungai atau lautan agar mempermudahkan orang-orang untuk mencapai daerah tersebut dengan cepat.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, saat ini jembatan tak lagi dibuat untuk mempermudah masyarakat menempuh daerah yang dipisahkan oleh laut dan sungai, tetapi juga sabagai keindahan negara tersebut.

Saat ini banyak sekali jembatan yang dibangun dengan desain yang sangat indah dan menakjubkan sehingga jembatan menjadi salah satu tempat indah dinegara tersebut.

Seperti ke lima jembatan berikut ini, yang dibuat dengan bentuk yang sangat indah dan tentunya dengan biaya yang juga sangat mahal.

Nah, berikut ini ada lima jembatan yang tercatat sebagai jembatan termahal yang pernah dibuat.

Mau tau seperti apa jembatan termahal tersebut? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. San Francisco-Oakland Bay Bridge

san-francisco-oakland-bay-bridge

Jembatan yang menghubungkan antara San Francisco dan Oakland ini merupakan salah satu jembatan  termahal dan terluas didunia. Jembatan ini dibangun dengan biaya sekitar USD 6,4 miliar dan menjadi salah satu jembatan terluas di dunia yang dilewati sebanyak 240.000 kendaraan setiap harinya.

2. Great Belt Fixed Link 

great-belt-fixed-link

Great Belt Fixed Link merupakan jembatan terpa**ang dan terindah yang ada di Denmark. Jembatan ini dibangun dengan jumlah biaya yang cukup mahal, yaitu sekitar USD 4,4 miliar. Lebih dari 10 tahun untuk membangun jembatan ini.

3. Verrazano-Narrows Bridge

verrazano-narrows-bridge

Verrazano-Narrows Bridge merupakan jembatan yang menghubungkan Staten Island dan Brooklyn di New York City. Jembatan ini menjadi jembatan terpa**ang di Amerika dengan pa**ang mencapai 2,6 km. Jembatan ini juga menjadi jembatan termahal yang dibangun dengan biaya sekitar  USD 2,4 miliar dan untuk membangunnya membutuhkan waktu lima tahun tujuh bulan.

4. Yeongjong Grand Bridge

yeongjong-grand-bridge

Jembatan yang ada di Korea Selatan ini juga merupakan jembatan termahal yang pernah di buat. Jembatan ini dibangun untuk menghubungkan pulau Yeongjong ke daratan Korea Selatan, dengan biaya sekitar USD 1,9 miliar. Pa**ang jembatan ini sekitar 4, 42 km yang merupakan jembatan dengan usia muda, karena baru dibangun pada tahun 2000.

5. Tsing Ma Bridge

tsing-ma-bridge

Jembatan termahal terakhir adalah jembatan Tsing Ma Bridge yang menghubungkan pulau-pulau perkotaan Tsing Yi dan Ma Wan di kota Hong Kong. Jembatan ini dibangun dengan biaya sekitar 7,2 miliar Hong Kong Dollar. Jembatan ini juga pernah menjadi jembatan terpa**ang ke dua di dunia.

Nah, inilah dia ke lima jembatan termahal yang pernah di buat.

 


Like it? Share with your friends!