5 Alasan Rokok Bisa Bikin Kamu Susah Dapat Anak


7-alasan-rokok-bisa-merusak-kesuburan

Palingseru.com – Rokok merupakan salah satu penyebab dari berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, kanker, paru-paru, dan TBC. Selain itu, rokok juga dapat mengakibatkan impoten yang merusak kesuburan pria sehingga membuat pasangan kesulitan untuk mendapatkan anak.

Padahal semua orang tahu bahwa memiliki anak merupakan keinginan semua pasangan yang sudah menikah. Namun, mereka harus kesulitan mendapatkan anak hanya karena masalah kebiasaan merokok sang suami yang sulit untuk diberhentikan.

Oleh karena itu, pastinya kamu tidak ingin bukan jika harus kesulitan mendapatkan anak hanya karena rokok.

Nah, berikut ini ada beberapa alasan kenapa rokok menjadi penyebab susah untuk mendapatkan anak, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Menurunkan jumlah sperma

Rokok dapat menyebabkan jumlah sperma yang dihasilkan oleh laki-laki menjadi menurun sehingga sangat sulit sekali untuk terjadinya pembuahan jika sperma yang dihasilkan sedikit.

2. Kualitas sperma yang buruk

Tak hanya menurunkan jumlah sperma tetapi rokok juga dapat memprburuk kualitas sperma sehingga sperma yang dihasilkan berkualitas tidak baik. Sperma yang berkualitas tidak baik pastinya akan kesulitan untuk menembus halangan untuk mencapai ke sel telur. Sehingga sangat sulit sekali terjadi pembuahan pada kasus ini.

3. Mengganggu transportasi sel telur

Untuk mencapai ke sel telur pastinya sperma harus melewati jalur yang cukup panjang dari Tuba falopi menuju ke rahim. Nah, sedangkan rokok dapat menganggu perjalanan sperma menuu sel telur, sehingga jika tidak ada sperma yang sampai ke rahim maka tidak ada juga terjadinya pembuahan.

4. Merusak DNA

Harus kamu ketahui bahwa rokok dapat menyebabkan DNA menjadi rusak dan berkualitas tidak baik sehingga sangat memperlambat proses pembuahan. Walaupun terjadi pembuahan, ia pastinya tidak akan menghasilkan bibit yang baik atau lebih kepada mudah terjadinya keguguran.

5. Disfungsi ereksi

Rokok juga bisa menyebabkan pria menjadi mengalami disfungsi ereksi yang akan membuat pria menjadi lebih sulit untuk melakukan penetrasi sehingga nafsu untuk melakukan hubungan seksual pun menjadi tidak ada, karena rasa sakit saat berhubungan seksual karena disfungsi ereksi membuat pria tidak ingin berhubungan seksual.

Nah, itu dia  alasan kenapa rokok dapat menyebabkan pasangan sulit untuk mendapatkan seorang anak.

 

More From: Sehat