5 Obat Herbal ini Juga Punya Efek Buruk


j

Palingseru.com – Semua orang tahu bahwa obat herbal merupakan obat yang paling dipercaya tidak memiliki efek samping, karena terbuat dari bahan alami tanpa campur bahan kimia yang berbahaya. Namun, ternyata tidak selamanya obat herbal tidak memilii efek samping, ada juga obat herbal yang memiliki efek samping buruk untuk kesehatan.

Harus kamu ketahui bahwa obat herbal yang memiliki efek samping yang buruk merupakan obat herbal yang digunakan tidak mengikuti aturan.

Memang selama ini orang-orang kurang memperhatikan aturan dari obat herbal yang mereka gunakan, padahal aturan tersebu dibuat agar obat herbal tidak menjadi berbahaya untuk pemakainya.

Oleh karena itu, wajar saja jika ada obat herbal yang memiliki efek samping buruk. Semua ini juga tergantung pada si pemakai, apakah mereka sudah menggunakan secara benar, atau tidak.

Nah, berikut ini ada beberapa obat herbal yang memiliki efek buruk untuk kesehatan. Mu tau apa saja? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Lidah buaya

Banyak sekali obat herbal yang menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan, tapi ternyata lidah buaya juga bisa memiliki efek buruk jika digunakan dalam jangka waktu pa**ang. Lidah buaya ini bisa menyebabkan penyakit arrhytmia (detak jantung yang tak teratur) dan sakit perut.

2. Bawang putih dan jahe

Bawang putih dan jahe merupakan rempah alami yang sangat baik untuk kesehatan. Tapi bawang putih dan jahe juga bisa memiliki efek samping yang buruk jika digunakan bersamaan dengan  obat pengencer darah sehingga bisa menyebabkan pendarahan yang hebat.

3. Ginseng

Obat herbal yang satu ini juga dipercaya memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan, seperti mengontrol tekanan darah, menghilangkan stres dan juga memiliki zat anti-penuaan. Namun, Gingseng juga bisa menyebabkan efek samping yang buruk seperti sakit kepala , muntah, diare dan lain-lain.

4. Ekstrak pepaya

Ekstrak pepaya memang dipercaya memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan. Namun, ekstrak pepaya juga bisa menyebabkan  kerusakan membran muku pada saluran pencernaan jika dikonsumsi bersamaan dengan  obat-obatan untuk jantung.

5. Enzim pepaya

Jika ektrak pepaya saja memiliki efek samping yang buruk, maka Enzim pepaya juga memiliki efek samping yang buruk juga. Efek sampingnya akan mengakibatkan diare dan pendarahan jika dikonsumsi secara terus menerus.

Nah, itulah dia ke lima obat herbal yang memiliki efek samping buruk pada kesehatan.

 


Like it? Share with your friends!