5 Kata yang Jangan Pernah Kamu Ucapkan di Kantor


ilustrasi-tutup-mulut-kaget

Palingseru.com РMenjadi seorang karyawan yang profesional di kantor tak hanya dinilai dari cara dia bekerja dan cepat dalam memanage seluruh pekerjaan , tetapi juga dilihat dari sikap dan prilakunya. Selain sopan santun yang harus diterapkan, cara bicara  dan tutur kata ketika di kantor juga harus dijaga. Ada beberapa kata yang seharusnya jangan pernah kamu ucapkan di kantor.

Kata – kata yang seharusnya tidak kamu ucapkan di kantor ini sebaiknya harus benar – benar kamu tanamkan dalam diri kamu . Hal ini agar kamu tidak berbicara seenaknya yang bisa membuat karier kamu menjadi berantakan.

Seperti yang dilansir dari kompas.com, inilah 5 kata yang jangan pernah kamu ucapkan di kantor.

1. “Ini tidak adil”

Jika kamu sedang merasakan ketidakadilan di dalam sebuah kantor. Sebaiknya kamu jangan langsung mengucapkan jika “ini tidak adil”. Hal ini dapat membuat masalah baru dalam karier kamu. Sebaiknya , sebagai karyawan yang profesional dan pintar . Kamu terlebih dahulu menyiapkan sebuah argumen mengapa hal itu di rasa tidak adil.

2. “Akan saya coba

Ketika kamu mendapatkan sebuah perintah dari atasan yang memungkinkan kamu tidak sanggup untuk mengatasinya. Sebaiknya kamu jangan memperlihatkan keraguan yang ada di dalam diri kamu. Jangan pernah katakan ” akan saya coba” kata seperti itu sangat memperlihatkan jika kamu tidak siap . Untuk itu, sesulit apapun perintah atasan sebaiknya kamu siap untuk mengatasinya.

3. “Terserah

Kata “terserah” ini juga merupakan salah satu kata yang tidak boleh kamu ucapakan jika berada di kantor. Apalagi jika lawan bicara kamu seorang atasan. Karena kata “terserah” ini mencerminkan kata penghinaan . Jadi, alangkah baiknya jika kamu mendapatkan suatu masalah dalam kantor dengan tegas saja kamu ucapkan ya/tidak.

4. “Lihat nanti saja, ya!”

“Lihat nanti saja, ya1” ini juga kata yang tidak boleh kamu ucapkan di kantor. Kata seperti itu memperlihatkan suatu hal yang tidak pasti . Dan bisa mnejadi suatu pekerjaan yang tidak bisa diharapkan.

5. “Tidak bisa” atau “Tak mungkin” atau “Mustahil”

Kata – kata “tidak bisa” atau “tak mungkin” atau “mustahil” ini mencerminkan kamu seorang karyawan yang sudah kehabisan ide untuk berpikir dan tak berusaha mencari solusi lain. Dan sebaiknya kata seperti itu tidak boleh kamu ucapkan jika kamu ingin dipandang sebagai karyawan yang profesional.

Nah, itulah dia kelima kata yang sebaiknya tidak boleh kamu ucapkan di kantor.

More From: Gaya Hidup