Israel Ternyata Punya Program Jangka Pa**ang untuk Indonesia


israel-siapkan-program-jangka-pa**ang-khusus-indonesia

Palingseru.com – Negara Israel ternyata memiliki hubungan yang cukup mesra dengan negara Indonesia meskipun di luar sana Israel dan Indonesia terlihat saling tidak akur, tetapi jika dilihat dari hubungan bisnis, keduanya sangat dekat. Kedekatan Israel dan Indonesia pun terlihat dengan program jangka pa**ang yang dibuat oleh negara Israel khusus untuk Indonesia.

Hubungan kerja sama didunia bisnis membuat Indonesia dan Israel masing-masing meraih keuntungan besar. nilai perdagangan Israel-Indonesia yang tahun lalu diperkirakan menembus USD 250 juta atau hampir menyentuh Rp 3 triliun.

Seperti dilansir Merdeka.com, Israel telah menetapkan Indonesia sebagai negara yang akan Israel masuki melalui jalur perdagangan.

Ternyata Israel memiliki cara sendiri untuk membuat negara Indonesia memandang Israel sebagai negara yang baik untuk diajak bekerja sama. Caranya dengan menciptakan program kemanusiaan dan pembangunan di Indonesia sejak awal 90-an, dan kini program tersebut diperpa**ang oleh Israel.

“Memperluas hubungan dengan menciptakan sebuah program jangka pa**ang khusus Indonesia melalui akademik, pertanian untuk ketahanan pangan dan kerja sama medis,” ujar pembuat program tersebut yang bernama Steve Stein .

“Ini akan mengekspos generasi muda Indonesia ke tanah Israel dan orang-orangnya, komunitas akademis dan bisnis,”tambahnya.

Menurut Ron Doron yang merupakan salah seorang pengusaha kaya raya di Israel yang  bekerja sama dengan negara Indonesia mengatakan bahwa perusahaan Israel harus memiliki kesabaran yang cukup untuk membangun kerja sama yang baik dengan negara Indonesia.

 

 


Like it? Share with your friends!