Bersihkan Telinga Menggunakan Conttoh Bud Ternyata Berbahaya


1

Palingseru.com – Membersihkan telinga dengan cutton bud ini sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan , cutton bud ini sudah dipercaya dari dulu sebagai alat pembersih telinga yang paling baik. Padahal membersihkan telinga dengan cutton bud ini justru merupakan salah satu hal yang berbahaya untuk kesehatan telinga kita.

Ada beberapa bahaya yang telah diketahui jika membersihkan telinga dengan menggunakan cutton bud. Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia beberrapa bahaya membersihkan telinga dengan menggunakan cutton bud. Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. Telinga bisa membersihkan diri sendiri

Membersihkan telinga mungkin menjadi salah satu cara yang menyehatkan untuk mengeluarkan kotoran di dalam telunga. Namun ternyata terlalu sering membersihkan telingan ini bukanlah cara yang sehat . Dengan memasukan benda – benda kecil di dalam telinga ini dapat membuat daerah telinga menjadi rusak. Untuk itu , sebaiknya jangan terlalu sering membersihkan telinga karena pada dasarnya telinga bisa membersihkan diri sendiri. Sehingga kamu tak perlu khawatir dengan kotoran yang menumpuk di dalam telinga.

2. Kotoran telinga sebenarnya menyehatkan

Kotoran di dalam telinga yang dianggap sebagai salah satu hal menjijikan dan bisa membuat pendengaran menjadi tidak baik ini ternyata justru menyehatkan untuk telinga kamu. Karena dengan kotoran telinga ini mengandung minyak yang dapat melindungi bagian dalam teliga dari bakteri dan membawa keluar sel kulit mati serta kuman.

3. Cotton bud bisa merusak telinga

Membersihkan telinga dengan menggunakan cutton bud ini bukan salah satu cara yang baik untuk membersihkan telinga malah dengan cutton bud inilah telinga kamu bisa rusak. Selain itu, membersihkan telinga dengan cutton bud ini kotoran yang semestinya dikeluarkan malah dapat masuk ke bagian telinga paling dalam. Sehingga bakteri di dalam telinga akan masuk lebih dalam lagi yang membuat telinga kamu bisa rusak.

Nah, untuk itu kegiatan membersihkan telinga ini sebaiknya jangan terlalu sering di lakukan, apalagi jika membersihkannya dengan menggunakan cutton bud. Alhasil, bukan telinga kamu menjadi lebih bersih melainkan telinga kamu akan rusak.

 

 


Like it? Share with your friends!