Ini Nih Bagian Bagian di Kulkas yang Sangat Kotor


aa

Palingseru.com – Lemari pendingin seperti kulkas ini memang memiliki banyak manfaat untuk menyimpan makanan agar tidak mudah basi dan tetap segar. Namun, perlu diketahui juga jika bagian – bagian di dalam kulkas juga seringkali diperhatikan kebersihannya sehingga menjadi sangat kotor.

Hal ini diketahui dari studi dari organisasi nirlaba kesehatan publik NSF International jika ada dua bagian kulkas yang ditemukan bakteri berbahaya akibat kebersihannya kurang diperhatikan.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, ini nih bagian bagian di kulkas yang sangat kotor.

1. Bagian Kotak Sayuran

Salah satu bagian kulkas yang sangat kotor yaitu bagian kotak sayuran . Sebab, seringkali pengguna langsung saja menyimpan sayuran yang baru dibeli dari pasar di masukan kedalam kulkas tanpa dicuci terlebih dahulu. Menurut ahli mikrobiologi dan manager proyek senior NSF Lisa Yakas menjelaskan jika di dalam kotak sayuran itu terdapat banyak jenis bakteri seperti Salmonella, Listeria dan jamur ragi. Hal ini disebabkan jika sayuran yang langsung beli dari pasar itu terkadang masih ada sisa – sisa tanah yang menempel di akar sayuran serta daun – daun sayuran yang kamu beli.

2. Freezer Daging

Bagian kulkas kedua yang sangat kotor juga diketahui pada bagian Freezer daging. Dimana pada bagian Freezer daging ini juga terdapat banyak bakteri yang dibawa oleh daging tersebut saat baru dibeli di pasar seperti bakteri Salmonella, E.Coli, ragi dan jamur.

Nah, itulah dia bagian – bagia kulkas yang sangat kotor. Untuk menjaga kesegaran dan kebersihan yang mendukung kesehatan lebih baik, sebaiknya selain terlebih dahulu membersihkan sayuran dan daging kemudian di masukan ke dalam kulkas, kamu juga harus selalu rutin membersihkan wadah di bagian kulkas tersebut untuk mengurangi jumlah bakteri yang ada.


Like it? Share with your friends!