5 Bek dengan Bayaran Paling Mahal


fantastis-inilah-7-bek-dengan-gaji-termahal-di-dunia

Palingseru.com – Bek merupakan sebutan untuk pemain sepakbola yang menjaga pertahanan gawang. Posisi ini sangat sering sekali diremehkan, karena keberadaan mereka yang biasanya dianggap tak ada, karena jarangnya menjadi perhatian para penonton.

Jika dibandingkan dengan posisi penyerang, posisi bek sering kali dilupakan, karena posisi penyerang lebih sering menghantarkan bola ke gawang lawan, sehingga lebih mudah menjadi terkenal dan menjadi idola banyak orang.

Tapi, jangan salah lho, jika tidak ada beck yang kuat, maka tidak akan kuat juga gawang dalam tim sepakbola tersebut. Jadi, posisi bek juga harus di perhitungkan ya.

Oleh karena itu, bagi mereka yang berposisi sebagai bek yang kuat, baik, dan juga sangat berpotensial akan  mendapatkan bayaran yang sangat tinggi, bahkan mengalahkan gaji para pemain pada posisi lainnya.

Nah, mau tau siapa saja bek yang mendapatkan bayaran paling mahal di dunia? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Filie Luis

usd-7-juta-rev1

Setelah tim Brazil berlaga di Piala Dunia 2014, Filie Luis ditinggalkan begitu saja. Hal ini membuat Chelsea untuk menarik pemain bek ini. Filie Luis di tim Chelsea ini dibayar dengan mahal yaitu sekitar USD 7 juta. Hal ini dikarenakan Filie Luis dianggap  bek yang berbakat.

2. Gael Clichy

usd-78-juta-rev1

Bek asal Arsenal ini merupakan salah satu bek yang dibayar dengan gaji yang sangat tinggi yaitu USD 7,8 juta. Ia dibayar mahal oleh Manchester City, dan kini resmi menjadi anggota tim Manchester City. Bayaran terssebut sepertinya setimpal dengan kemampuannya untuk menjaga pertahanan gawangnya.

3. Glen Johnson

usd-87-juta-rev1

Glen Johnson, merupakan bek kanan Liverpool yang cukup kuat mempertahannya gawang timnya. Di masih dianggap berkualitas bagi tim Liverpool sehingga ia dibayar dengan gaji sebesar USD 8,7 juta. Namun, penampilan Glen kali ini cukup kurang berkualitas sehingga para penggemarnya menginginkan Glen Johnson untuk berbuat lebih banyak lagi.

4. Dani Alves 

usd-10-juta-rev1

Bek kanan Barcelona ini  juga dibayar dengan bayaran yang sangat tinggi yaitu sekitar USD 10 juta. Hal ini dikarenakan Dani memiliki kemampuan yang sangat berkualitas sehingga sangat wajar dibayar dengan gaji yang tinggi. Ia sukses menembus langganan line up Blaugrana beberapa tahun terakhir.

5. Sagna

usd-13-juta-rev1

Bek sayap Arsenal yang satu ini merupakan salah satu pemain bek yang mendapatkan gaji tertinggi dari pada pemain bek diatas. Selain menjadi bek yang kuat, ia juga sering membantu penyerangan di gawang lawan. Bek asal Prancis ini pun di gaji sebanyak USD 13 juta pertahunnya setelah ia berpindah ke klub rival The Gunners – Manchester City.

Nah, itulah dia ke lima pemain bek sepakbola yang mendapat bayaran gaji paling tertinggi di dunia.

 


Like it? Share with your friends!