4 Toko Kue Yang Paling Tua di Eropa


r9PcX9tziO

Palingseru.com – Melakukan perjalanan seperti berwisata, pastinya tidak akan pernha lepas dari yang namanya kuliner. Ada banyak kuliner yang bisa dicoba ketika sedang melakukan perjalanan, seperti kuliner kue-kue yang  berbeda-beda setiap negara.

Jika kamu pergi ke Eropa, kamu pasti akan menemukan jenis-jensi toko kue yang menjual kue khas mereka. Ada banyak toko kue di Eropa, tapi beberapa diantaranya adalah toko kue yang paling tua di Eropa.

Nah, mau tau seperti apa toko kue  yang paling tua di Eropa? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Okezone.com.

1. Confeitaria Nacional (Lisbon, Portugal)

Toko kue yang paling tua pertama adalah Confeitaria Nacional, yang dibuka pada tahun 1829. Toko kue ini menjual Kue Natal tradisional Portugis, Bolo-Rei (Kue Raja). Bolo Rei ini adalah roti sangat mirip dengan kue dengan taburan kismis, manisan buah-buahan, dan kacang-kacangan.

2. Antigua Pasteleria del Pozo (Madrid, Spanyol)

Toko kue Del Pozo ini dibangun pada tahun 1810 yang merupakan toko kue tertua di Spanyol. Toko kue ini menyediakan hidangan tradisional Spanyol seperti bartolillos. Makanan inilah dia yang menjadi makanan favorite warga di sana.

3. Blikle (Warsawa, Polandia)

Toko kue tertua selanjutnya adalah Blikle  yang dibuka pada tahun 1869. Toko ini menjual paczki (donat Polandia) yaitu kue mengkilap yang diisi dengan selai kelopak mawar dan taburan manisan kulit jeruk di atasnya. Untuk mendapatkan kue ini, para konsumen harus antri yang sangat panjang.

4. Maison Bertaux (London, Inggris)

Toko yang terakhir adalah Maison Bertaux. Toko ini menjual roti khas Prancis, termasuk croissant, eclair, tart buah dan Gateau Saint-Honore.

Nah, itu dia ke empat toko kue tertua di dunia.

 

 


Like it? Share with your friends!