5 Adegan yang Membuat Ganteng Ganteng Serigala Dilarang Tayang Oleh KPI


ini-adegan-ganteng-ganteng-serigala-berujung-larangan-tayang-kpi

Palingseru.com – Ganteng-Ganteng Srigala menjadi sinetron nomor satu saat ini. Film yang diperankan oleh aktor-aktor tampan ini banyak disukai oleh remaja, anak-anak, bahkan ibu-ibu dan bapak-bapak . Film ini berhasil membuat banyak orang tergila-gila bahkan selalu menantikan tayangannya ditelivisi.

Namun, sayangnya film yang menjadi idola nomor satu ini ternyata merupakan salah satu film yang dilarang tayang oleh pihak KPI.

Menurut KPI difilm ini ada banyak adegan-adegan yang tak pantas untuk dipertontonkan dan menjadi tontonan yang tidak baik untuk anak-anak maupun remaja.

KPI mengatakan program ini telah melakukan pelanggaran, sehingga perlu diadakan perbaikan untuk program ini. Terutama pada adegan-adegan yang dianggap tidak baik untuk dipertontonkan.

Nah, berikut ini ada beberapa adegan yang membuat Ganteng-Ganteng Srigala dilarang tayang oleh KPI. Mau tau seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Makan kelinci hidup mulut berdarah

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat sudah berhasil menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh program sinetron Ganteng-Ganteng Srigala. pengaduan masyarakat, pemantauan dan hasil analisis telah menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku  yang menunjukan adegan murid berseragam sekolah terlihat tengah makan kelinci dengan mulut berdarah.

Pelanggaran ini dilakukan dilingkung pendidikan, dimana ada pembatasan prilaku dan kekerasan yang tidak boleh dilakukan disekolah, yang ditakuti akan berpengaruh pada anak-anak.

Oleh karena itu KPI mengatakan bahwa tindakan  tersebut sudah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 14 dan Pasal 21 ayat (1) .

2. Murid berseragam menonjok temannya

Dari tayangan pada tanggal 30 April 2014 pada pukul 19.59 WIB, KPI menemukan  sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh sinetron Ganteng-Ganteng Srigala di mana ada adegan kekerasan murid berseragam yang menonjok temanya.

Adegan ini dianggap tidak pantas untuk ditonton, karena dapat memicu kekerasan  terhadap anak-anak dan remaja saat ini.

3. Murid laki-laki dan perempuan berpelukan

Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang ditayangkan oleh stasiun SCTV pada tanggal 30 Mei 2014 pada pukul 21.50 WIB, juga ditemukan oleh KPI mengandung pelanggaran di lingkungan sekolah. Pelanggaran tersebut berupa murid laki-laki dan perempuan berseragam berpelukan disekolah. Adegan ini termasuk jenis pelanggaran yang dikategorikan untuk perlindungan anak-anak dan remaja.

4. Remaja melompat dalam api

Sinetron Ganteng-Ganteng Srigala yang tayang pada 16 Agustus 2014 lalu, juga didapat sebuah pelanggaran berupada anak remaja yang melompat ke dalam api. Tak hanya itu, adegan murid berseragam berpelukan pun terulang kembali. Padahal sebelumnya pelanggaran tersebut sudah mendapat teguran dari KPI dan kali ini harus mendapat teguran untuk kedua kalinya.

5. Masuk ke rekomendasi tidak layak tayang

KPI telah melakukan evaluasi terhadap sinetron-sinetron dan FTV yang ditayangkan dan disiarkan di 12 stasiun televisi. Dan ada 10 sinetron dan FTV yang ternyata telah melakukan pelanggaran sehingga direkomendasikan tidak layak tayang.

Pelanggara yang dilakukan oleh sinetron-sinetron dan FTV tersebut seperti, adegan percobaan bunuh diri, menampilkan remaja yang menggunakan testpack karena hamil di luar nikah, adanya percobaan pemerkosaan, menampilkan percobaan pembunuha, bullying, kekerasan fisik, kekerasan verbal dan sebagainya.

Nah, ada 10 sinetron dan FTV yang masuk dalam kategori tidak layak tayang yaitu:

  1. Sinetron Ayah Mengapa Aku Berbeda RCTI
  2. Sinetron Pashmina Aisha RCTI
  3. Sinetron ABG Jadi Manten SCTV
  4. Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala SCTV
  5. Sinetron Diam-Diam Suka SCTV
  6. Sinema Indonesia ANTV
  7. Sinema Akhir Pekan ANTV
  8. Sinema Pagi Indosiar
  9. Sinema Utama Keluarga MNC TV
  10. Bioskop Indonesia Premier Trans TV

Nah, itulah dia ke lima adegan dalam sinetron Ganteng-Ganteng Srigala yang mendapat teguran dari KPI.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Filem