Ilmuwan Berhasil Buat Penis dan Vagina Buatan


ilmuwan-berhasil-kembangkan-penis-dan-vagina-buatan

Palingseru.com – Para ilmuwan dari Wake Forest Institute for Regenerative Medicine di North Carolina kini mengabarkan jika saat ini mereka berhasil melakukan banyak percobaan untuk mengembangkan organ-organ tubuh manusia seperti berhasil membuat penis dan vagina buatan yang telah dilakukan di laboratorium.

Penis dan vagina buatan yang berhasil dikembangkan oleh para ilmuwan tersebut kini masih dalam tahap percobaan dan belum diuji coba pada manusia secara langsung. Karena itu, perawatan bagi pria yang membutuhkan penis buatan tentunya masih belum akan tersedia dalam waktu dekat, setidaknya tidak dalam waktu lima tahun lagi.

Hal ini juga lantaran para ilmuwan harus lebih melakukan penelitian untuk menguji ketahanan, fungsi, dan keamanan organ buatan tersebut untuk digunakan oleh manusia. Dan jika uji coba yang mereka lakukan itu berhasil, maka penis dan vagina buatan itu secepatnya akan mendapatkan izin penggunaan oleh manusia yang didapat dari pemerintah Amerika Serikat.

Para ilmuwan dari Wake Forest Institute for Regenerative Medicine di North Carolina mengungkapkan jika percobaan dalam pembuatan penis dan vagina buatan ini dilakukan demi membantu pria yang telah kehilangan organ intim mereka akibat kecelakaan, operasi, kanker, atau kelainan sejak lahir serta vagina buatan ini akan diberikan oleh gadis remaja yang mengalami sindrom MRKH, yaitu kondisi genetik langka yang membuat vagina wanita tidak berkembang atau bahkan tidak ada. Vagina buatan ini akan diberikan dengan menggunakan implan vagina, yang saat ini para ilmuwan tersebut telah memberikan vagina buatannya dengan cara implan vagina.

Dan saat ini diketahui jika dalam melakukan pengembangan penis buatan tersebut dari sel tubuh pasien sendiri. Para ilmuwan dari Wake Forest Institute for Regenerative Medicine di North Carolina menjelaskan jika struktur penis tersebut akan dibuat dengan menggunakan penis orang lain yang telah dibersihkan sehingga sel donor tidak bercampur dengan sel pasien dan menutupnya dengan kolagen.

Tahap selanjutnya , untuk merekonstruksi penis buatan tersebut menggunakan kulit dari lengan atau selangkangan pasien, yang kemudian ditambah dengan pompa agar penis buatan tersebut bisa mengalami ereksi dan masalah ereksi inilah yang masih membuat para ilmuwan berfikir keras bagaimana menciptakan ereksi tersebut secara alami jika penis buatan ini akan digunakan pasien saat berhubungan seksual.


Like it? Share with your friends!