Minuman Khas Korea Ini Dibuat Dari Kotoran Manusia


jijik-arak-khas-korea-ini-terbuat-dari-kotoran-manusia

Palingseru.com – Jika biasanya minuman alkohol dibuat dari  buah-buahan seperti anggur, apel, dan buah berry atau biji-bijian seperti barley dan beras. Kali ini ada minuman alkohol yang dibuat dari kotoran manusia lho.

Mungkin siapa saja yang mendengarnya akan merasa jijik bahkan menghina minuman ini, tapi jangan salah minuman ini menjadi minuamn khas Korea yang saat ini sudah sangat sulit sekali untuk ditemukan.

Minuman tak lazim yang sangat langka ini bernama Ttongsul. Ttongsul sendiri memiliki arti arak tinja. Dari namanya saja orang -orang sudah tahu bahwa minuman ini terbuat dari kotoran manusia.

Arak ini merupakan minuman tradisionl bagi masyarakat Korea, yang katanya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Namun hanya saja minuman ini sangat jarang sekali ditemukan karena tak banyak orang yang mengetahui cara pembuatan minuman ini.

Seperti dilansir Merdeka.com, ada salah satu orang yang mengaku bisa membuat minuman arak langka ini yaitu seorang ahli pengobatan tradisional Korea yang bernama Dr. Lee Chang Soo . Ia mengaku bisa membuat minuman langka ini.

Menurut Lee Chang, untuk membuat minuman ini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu cara pertama dengan menampung kotoran manusia di pispot atau tampon yang berisi kotoran manusia. Kemudian pispot ini diisidengan alkohol dari sulingan air gandum dan di dalamnya diletakkan sebuah tongkat bambu. Larutan tersebut harus diendapkan selama berbulan-bulan agar terjadi fermentasi yang sempurna.

Semakin lama masa pengendapannya maka akan semakin baik pula hasil minuman tersebut. Kemudian, setelah minuman itu jadi, feses dan alkohol tinggal disaring dari feses manusia tersebut dan araknya bisa diambil untuk dikonsumsi.

Minuman dari feses manusia ini dikatakan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk menyembuhkan patah tulang.

Tapi, orang-orang Korea sudah sangat jarang menggunakan minuman tradisional ini untuk menyembuhkan penyakit, karena minuman ini sangat sulit sekali untuk ditemukan.

Namun, tahukah kamu bahwa meskipun minuman ini terbuat dari kotoran manusia, minuman ini sama sekali tidak memiliki bau, seperti kotoran manusia.

Minuman ini terlihat sama seperti minuamn arak lainya yang jika dikonsumsi orang-orang tidak akan tahu bahwa minuman tersebut terbuat dari kotoran manusia.

 

 


Like it? Share with your friends!