5 Bahan Alami Untuk Atasi Gusi Berdarah


berkumur'

Palingseru.com – Gusi berdarah merupakan salah satu masalah yang merusak kesehatan gigi dan mulut yang menimbulkan rasa sakit dan perih pada bagian gusi. Bahkan gusi berdarah ini juga bisa membuat gusi menjadi membengkak . Selain berobat ke dokter, gusi berdarah ini juga dapat diatasi dengan menggunakan beberapa bahan alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Beberapa bahan alami ini sebenarnya ada di lingkungan sekitar kamu, tetapi seringkali kamu tidak mengetahui jika bahan alami ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah gusi berdarah.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 bahan alami untuk atasi gusi berdarah.

1. Minyak cengkeh

Minyak cengkeh juga merupakan salah satu minyak alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah gusi berdarah. Dengan menggosokan minyak cengkeh dibagian gusi berdarah ini dapat membantu untuk mengurangi peradangan dan menghentikan pendarahan pada gusi.

2. Lidah buaya

Lidah buaya juga salah satu bahan alami yang untuk mengatasi gusi berdarah. Dengan menggunakan lendir lidah buaya yang digosokan kebagian gusi yang berdarah dapat bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada gusi.

3. Membersihkan gigi

Rajin melakukan flossing ini salah satu cara yang baik untuk membersihkan gigi agar tidak terdapat banyak plak. Karena plak di gigi ini salahs atu penyebab penyebaran kuman yang menyebabkan gusi berdarah.

4. Mengonsumsi buah dan sayur segar

Buah dan sayuran yang segara adalah salah satu makanan terbaik untuk mengatasi gusi berdarah karena di dalam sayur dan buah segar ini mengandung vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan sirkul**i darah di gusi sehingga masalah gusi berdarah pun dapat cepat sembuh.

5. Berkumur air garam

Berkumur dengan air garam juga salah satu bahan alami untuk mengatasi gusi berdarah. Dengan berkumur dengan menggunakan air garam ini dapat memb**uh kuman penyebab gusi berdarah.

Nah, itulah dia kelima bahan alami untuk mengatasi gusi berdarah.


Like it? Share with your friends!