Lukisan Ini Terbuat Dari Sinar Matahari


jordan-mang-osan-66-700x357

Palingseru.com – Karya seni berupa lukisan memang bisa dibuat dengan berbagai macam benda dan bahan, seperti cat, pewara lukis, odol hingga sinar matahari seperti yang dilakukan oleh pria yang satu ini.

Pria yang bernama Jordan Mang-osan ini menggunakan sinar matahari sebagai alat ia melukis. Sinar matahari ini ia dapat gunakan dengan cara menggunakan kaca pembesar dimana akan menangkap sinar matahari tersebut.

Jordan yang merupakan seorang seniman asal Cordilleras, Filipina ini memang sudah bisa melukis sejak kecil, tapi ia mulai melukis dengan menggunakan sinar matahari dilakukannya sejak berusia 19 tahun.

20141009-karya-jordan-mang-osan-01-335x165

Seperti dilansir Jadiberita.com, Jordan melukis dengan sinar matahari menggunakan kaca pembesar dan juga papan kayu. Lukisannya tersebut selalu menggambarkan keindahan alam dan kebudayaan masyarakat di tanah kelahirannya.

Berkat kemampuannya yang sangat luar biasa ini, Jordan berhasil menerima berbagai penghargaan seperti Top 10, Philippine Regional Art Award 2007 National Museum pada tahun 2007.

Ia juga sering mengikuti pameran-pameran serta memiliki sebuah galeri sendiri yang menampilkan semua keindahan karyanya tersebut.

20141009-karya-jordan-mang-osan-03-335x451

Jordan mengatakan bahwa ia selalu melukis pemandangan indah di tanah kelahirannya tersebut karena ia ingin dapat menghidupkan budaya dan memperlihatkan cara hidup di dataran tinggi.

Beberapa lukisannya pun sudah berhasil menjadi lukisan terkenal yang banyak diminati oleh pencinta seni.

 


Like it? Share with your friends!